5 Pemain Liga Italia dengan Harga Pasar Tertinggi, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2270445 5-pemain-liga-italia-dengan-harga-pasar-tertinggi-tak-ada-nama-cristiano-ronaldo-nQOLfes5uT.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

DALAM dua musim belakangan, Liga Italia mulai menjadi daya tarik lagi bagi masyarakat dunia. Sebab, Liga Italia kedatangan sejumlah pemain top dunia. Sebut saja nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Kendati demikian, harus disayangkan karena nama Ronaldo justru kini tak masuk dalam daftar lima pemain dengan harga pasar tertinggi di Liga Italia. Ronaldo hanya memiliki nilai pasar 54 juta pounds (Rp1 triliun) dan menempati posisi ke-10.

Maklum saja, pasalnya Ronaldo sudah tidak muda lagi, 35 tahun. Namun, di sisi lain, hal ini juga menunjukkan bahwa Liga Italia memiliki bintang-bintang hebat yang patut diperhitungkan sekain Ronaldo.

5. Kalidou Koulibaly (58,5 juta pounds)

Kalidou Koulibaly

Sejak beberapa musim terakhir, Kalidou Koulibaly telah diakui sebagai bek terbaik di Liga Italia. Meski Napoli kerap gagal meraih gelar juara, namun Koulibaly selalu menampilkan performa cemerlang yang membuat nya diburu klub-klub elite Eropa.

Saat ini Koulibaly memiliki harga pasar 58,5 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun. Disebutkan bahwa Koulibaly sekarang merupakan target utama Manchester City di bursa transfer musim panas 2020.

4. Matthijs de Ligt (63 juta pounds)

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt telah dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia sejak mengantarkan Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda dan menembus semifinal Liga Champions pada musim 2018-2019. De Ligt disebut memiliki potensi yang besar, lantaran usianya kini masih 21 tahun.

Meski awalnya sempat diragukan saat awal-awal kepindahannya ke Juventus pada musim panas 2019, namun seiring berjalannya waktu De Ligt mampu membuktikan diri bahwa ia mampu tampil hebat bersama Bianconeri. Saat ini De Ligt memiliki harga pasar 63 juta pounds (Rp1,2 triliun).

3. Lautaro Martinez (63 juta pounds)

Lautaro Martinez

Pada awal kedatangannya ke Inter Milan di musim panas 2018, tak ada yang menduga kalau Lautaro Martinez bisa menjadi sangat bersinar seperti sekarang. Tercatat, di musim kompetisi 2019-2020, Lautaro mampu membukukan 21 gol dan tujuh assist dari 49 kali penampilan.

Tak mengherankan jika pada akhirnya Luatro menarik minat Barcelona untuk merekrutnya. Peningkatan performa Lautaro ini juga membuat harga pasarnya melejit hingga 63 juta pounds (Rp1,2 triliun).

2. Paulo Dybala (72 juta pounds)

Paulo Dybala

Sempat ingin dibuang oleh Juventus pada musim panas 2019, Paulo Dybala justru menampilkan performa impresif di musim kompetisi 2019-2020. Dybala yang sebelumnya dinilai kesulitan bermain oke sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, kini malah menjadi ruh permainan Bianconeri.

Atas penampilan apiknya musim lalu, Dybala pun diganjar penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia 2019-2020. Saat ini, pemain berpaspor Argentina itu memiliki harga pasar sebesar 72 juta pounds (Rp1,39 triliun).

1. Romelu Lukaku (76,5 juta pounds)

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan Inter Milan pada musim panas 2019 dari Manchester United. Di musim perdananya, bomber berkebangsaan Belgia itu langsung tampil menggila. Lukaku sukses membukukan 34 gol dan enam assist dari 54 kali bertanding.

Tentunya tak ada yang menyangka bahwa Lukaku akan beradaptasi dengan sangat cepat seperti itu. Tak ayal, kini Lukaku pun didapuk sebagai pemain dengan harga pasar tertinggi di Liga Italia, yakni 76,5 juta euro (Rp1,4 triliun).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini