Juventus Gaet Dzeko Usai Milik Sepakat ke AS Roma

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2279686 juventus-gaet-dzeko-usai-milik-sepakat-ke-as-roma-zyjJTqSi5y.jpg Edin Dzeko direkrut Juventus (Foto: Twitter/@EURO2020)

TURIN – Ambisi AS Roma untuk menggaet Arkadiusz Milik dari Napoli akhirnya kesampaian. Efek dari transfer tersebut, kapten sekaligus penyerang Edin Dzeko kini selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Itu sekaligus menjadi kabar baik bagi pelatih anyar Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo.

Seperti diberitakan, Andrea Pirlo sudah mendesak Manajemen Juventus untuk segera mencari striker baru. Sejumlah target sudah dibidik, tetapi akhirnya Edin Dzeko yang merapat ke Stadion Allianz. Penyerang asal Bosnia dan Herzegovina itu digaet dengan mahar 15 juta Euro (setara Rp262,75 miliar).

Kedatangan Edin Dzeko ke Juventus tidak terlepas dari keberhasilan AS Roma meyakinkan Arkadiusz Milik untuk bergabung. Pemain berkebangsaan Polandia itu digaet dengan banderol 20 juta Euro (setara Rp350 miliar) plus 8 juta Euro (setara Rp140 miliar) sebagai add-ons.

Baca juga: Demi Mainkan Cristiano Ronaldo, Dzeko dan Dybala, Pirlo Contek Strategi Conte?

Arkadiusz Milik sepakat gabung AS Roma

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Kedua transfer tersebut saling berkelindan dengan kunci berada di tangan Arkadiusz Milik. Dengan bergabungnya pria berusia 26 tahun itu, maka Giallorossi menerima tawaran Juventus untuk meminang Edin Dzeko.

“Edin Dzeko ke Juventus dan Arkadiusz Milik ke AS Roma. Kesepakatan sudah terjalin di antara ketiga klub yang terlibat (Napoli baru saja menjual milik ke Roma),” cuit Fabrizio Romano di akun Twitter @FabrizioRomano, Jumat (18/9/2020).

“Kesepakatan personal juga sudah terjalin. Semua hanya tinggal menunggu tes medis. Tidak ada kabar mengenai Suarez ke Juventus,” imbuh pria berusia 27 tahun tersebut.

Sekilas, Juventus rugi karena sekali pun menggaet Edin Dzeko dengan harga relatif murah. Namun, pemain berusia 33 tahun itu punya catatan apik selama merumput di Italia. Sepanjang 222 pertandingan bersama AS Roma, ia mampu mengemas 106 gol dan 50 assist.

Mantan penyerang Manchester City itu kabarnya merupakan pilihan pertama dari pelatih Andrea Pirlo. Ia ingin menduetkan Edin Dzeko dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Keduanya diharapkan dapat saling bekerja sama dan berbagi beban mencetak gol.

Kedatangan Edin Dzeko sekaligus menepis kabar yang menyebutkan Juventus tinggal selangkah lagi menggaet Luis Suarez. Apalagi, El Pistolero sudah berhasil lulus ujian Bahasa Italia sebagai syarat untuk mendapatkan paspor.

“Luis Suarez akan mendapatkan paspor Italia, tetapi diskusi dengan Juventus tidak lagi berlangsung. Dzeko akan bergabung dalam hitungan hari,” tutup Fabrizio Romano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini