Barcelona vs Elche, Trofi Pertama Koeman Bersama Blaugrana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 46 2280140 barcelona-vs-elche-trofi-pertama-koeman-bersama-blaugrana-Mbz1UmfUvr.jpg Messi dan Koeman siap bekerja sama maksimal musim ini. (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONABarcelona akan menghadapi Elche di ajang Trofeo Joan Gamper yang dilangsungkan di Estadio Camp Nou pada Minggu 20 September 2020 pukul 00.00 WIB. Kemenangan menjadi bidikan Barcelona, demi meningkatkan kepercayaan diri Blaugrana –julukan Barcelona– jelang memasuki musim baru.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah ajang ini menjadi gelar pertama Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona? Peluang itu sangat besar, mengingat perbedaan level antara Barcelona dan Elche.

Barcelona

Barcelona merupakan salah satu klub tersukses di sepanjang sejarah persepakbolaan Spanyol. Terbukti dalam 10 tahun terakhir saja, Barcelona memenangkan enam trofi Liga Spanyol.

Bagaimana dengan Elche? Klub yang bermarkas di Estadio Martinez Alvaro itu hanyalah klub promosi di Liga Spanyol 2020-2021. Mereka mendapat promosi ke Liga Spanyol setelah memenangkan babak playoff.

Karena itu, Barcelona racikan Ronald Koeman memiliki peluang memenangkan trofeo Joan Gamper, turnamen yang diperuntukkan bagi Joan Gamper, mantan presiden kenamaan Blaugrana. Turnamen ini sendiri pertama kali dilangsungkan pada 1966.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Barcelona

Saat itu di Trofeo Joan Gamper 1966, Barcelona menjadi juara setelah menang 3-1 atas FC Koln. Singkat kata, Barcelona tercatat sebagai klub tersukses di ajang ini, yang mana mereka telah memenangkan 42 trofi. FC Koln menjadi klub tersukses kedua di ajang ini, yakni memenangkan dua gelar.

Balik ke laga Barcelona vs Elche. Formasi apa yang digunakan pelatih Koeman dalam laga ini? Pelatih 57 tahun itu diprediksi masih mengandalkan pola andalannya, yakni 4-2-3-1.

Barcelona

Menarik menanti posisi mana yang ditempati Lionel Messi. Ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba perdana, La Pulga –julukan Messi– mentas sebagai penyerang palsu.

Kemudian ketika Barcelona menang 3-1 atas Girona, Messi gantian turun sebagai second striker. Hasilnya, Messi moncer saat dimainkan di posisi ini. Messi mencetak dua dari tiga gol Barcelona di laga tersebut.

Karena itu, menarik menanti jalannya pertandingan Barcelona vs Elche. Barcelona akan segel trofi ke-43 mereka di trofeo Joan Gamper?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini