Jelang Chelsea vs Liverpool, The Blues Kehadiran Dua Tenaga Baru

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280021 jelang-chelsea-vs-liverpool-the-blues-kehadiran-dua-tenaga-baru-DsP0NIOlq8.jpg Kai Havertz dan Lampard saat berdiskusi. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDONChelsea akan menjamu Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge pada Minggu 20 September 2020 malam WIB. Jelang laga big match itu, The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan kabar baik.

Menurut laporan The Sun, dua pemain anyar mereka yang absen di laga pertama kontra Brighton & Hove Albion, Ben Chilwell dan Thiago Silva, sudah mulai berlatih bersama tim asuhan Frank Lampard. Karena itu, Chilwell dan Thiago Silva kemungkinan bisa diturunkan di laga nanti.

Thiago Silva

(Thiago Silva sudah berlatih bersama Chelsea)

Kehadiran Thiago Silva dan Chilwell bak angin segar bagi Chelsea. Sebab, musim lalu pertahanan menjadi titik lemah Chelsea. Dari 38 pertandingan Liga Inggris, gawang Chelsea kemasukan 58 kali.

Jumlah di atas merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020! Karena itu, keberadaan Ben Chilwell dan Thiago Silva diharapkan memperbaiki kinerja lini pertahanan Chelsea musim ini.

Terlebih di laga akhir pekan nanti, Chelsea langsung dipertemukan dengan Liverpool. Selain berstatus juara bertahan, The Reds –julukan Liverpool– memiliki trio lini serang mematikan atas nama Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

BACA JUGA: Werner dan Pulisic Diragukan Tampil di Laga Chelsea vs Liverpool, Kapan Trio ZWP Bisa Main Bareng?

Semenjak berkolaborasi pada 2017-2018, ketiganya menghadirkan empat trofi bagi Liverpool. Tidak tanggung-tanggung, gelar yang diraih Liverpool pun sangat bergengsi, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris.

Bagaimana dengan kondisi empat pemain anyar Chelsea lain, yakni Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Malang Sarr? Werner sudah menjalani debut di laga kontra Brighton.
Timo Werner

(Werner saat tampil di laga Brighton vs Chelsea)

Ia berandil besar atas gol pertama Chelsea yang dibuat Jorginho via eksekusi penalti. Saat itu, penalti didapat setelah Werner dijatuhkan kiper Brighton, Matthew Ryan. Saat ini, Werner sedang menjalani pemulihan cedera dan kemungkinan bisa tampil di laga kontra Liverpool.

Untuk Ziyech, paling cepat medio pekan depan pulih dari cedera lutut yang dialami. Bagaimana dengan Havertz dan Malang Sarr?

Havertz diprediksi menjadi pemain andalan Chelsea di laga kontra Liverpool. Sementara Malang Sarr, sejak awal hanya diplot sebagai pemain pelapis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini