Trio Bale, Kane, Son Milik Tottenham Siap Saingi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2279908 trio-bale-kane-son-milik-tottenham-siap-saingi-liverpool-2HFZuN9juz.jpg Son Heung-Min dan Harry Kane (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Gareth Bale. Hal ini tentunya menjadi modal bagus bagi Spurs untuk bisa bersaing di papan atas Liga Inggris 2020-2021.

Menurut mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, kehadiran Bale akan memberikan dampak yang sangat besar pada Spurs. Sebab, Bale akan membuat tim berjuluk The Lilywhites itu memiliki trio penyerang yang mematikan.

Bale nantinya bisa dimainkan bersama Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan Spurs. Meski saat ini Bale sudah berusia 31 tahun, namun winger berkebangsaan Wales itu dinilai masih mampu tampil dalam performa terbaiknya.

Baca juga: Urung Gabung Barcelona, Lyon Tawarkan Memphis Depay ke AC Milan

Gareth Bale

Sebagaimana diketahui, Bale dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan lari luar biasa. Ditambah dengan kemampuan finishing-nya yang juga oke, tentunya hal itu akan sangat membantu The Lilywites dalam mencari gol.

Menurut Berbatov, trio lini serang Spurs ini hanya bisa disamai dengan trisula milik Liverpool yang berisikan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Menarik untuk dinanti tentunya persaingan di antara mereka guna membuktikan diri siapa yang paling tajam.

“Sulit untuk mengatakan bahwa ini saja (perekrutan Bale) akan membuat Spurs menjadi penantang gelar, tetapi ini adalah tanda bagi dunia bahwa mereka dapat melakukan bisnis yang serius. Para pemain dalam skuad akan didorong, dan begitu pula pemain potensial,” ujar Berbatov, mengutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Bale, Kane, Son, Dele Alli. Para manajer akan membunuh untuk garis depan ini. Di atas kertas, mereka kini memiliki lini depan terkuat di liga bersama Liverpool,” lanjut mantan penggawa Spurs itu.

“Bale mungkin sudah mengirim SMS ke Harry Kane dan pemain Spurs lainnya, mengobrol dan berharap untuk terhubung. Gareth mencintai Spurs, di situlah dia pertama kali menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dia lakukan,” jelas Berbatov.

Gareth Bale

“Kualitas tidak pernah hilang. Pada usia 31 tahun, dia masih memiliki kemampuan untuk memainkan peran krusial di Spurs. Ini adalah langkah mundur ke arah yang benar untuk pemain yang luar biasa,” pungkasnya.

Selain Bale, Spurs juga dikabarkan akan mendaratkan Sergio Reguilon dari Madrid. Spurs berhasil memenangkan persaingan Reguilon dari Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini