Tottenham Hotspur Akan Dua Kali Pecundangi Man United Dalam Bursa Transfer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279420 tottenham-hotspur-akan-dua-kali-pecundangi-man-united-dalam-bursa-transfer-xmkCjJ7vtq.jpg Gareth Bale. (Foto/Twitter Gareth Bale)

LONDON – Gareth Bale dikaitkan sedang menuju klub lamanya Spur pada bursa transfer panas ini dengan status pemain pinjaman. Sebelumnya dia merupakan pemain andalan Tottenham sejak 2007 usai direkrut dari Southampton.

Pemain asal Wales ini sebelumnya digosipkan akan menuju Manchester United. Ia akan direkrut untuk menjadi alternatif jika Setan Merah gagal mendatangkan buruan utama mereka, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Foto/Twitter

Man United sendiri hingga masih terus menegosiasi harga kepada Dortmund yang meminta pembayaran sebesar 120 euro (sekira 2 triliun) sebagai syarat melepas Sancho. Namun, kesepakatan soal harga berjalan lambat antara kedua belah pihak.

Baca juga: Meski Sulit, Solskjaer Yakinkan Sancho Akan Pindah ke Man United

Sementara Bale semakin mendekat menuju Spurs. Agen Bale, Jonathan Barnett, mengonfirmasi adanya rencana kliennya menuju klub lamanya. Ia juga menyebut adanya pembicaraan antara Mourinho dan Bale bahwa sang pemain ingin kembali ke klub asal London Utara tersebut.

“Ada jalan panjang untuk mengatasi beberapa masalah, tetapi tanpa ragu Gareth semakin meninggalkan Madrid dalam tujuh tahun terakhir,” kata Barnett kepada Sky Sports.

Peluang Bale kembali ke Tottenham lebih besar ketimbang ke Old Tranfford. pasalnya, Mourinho sendiri mengunkapkan bahwa dia berminat mendatangkan sang pemain ketika dia melatih Real Madrid periode 2010-2013.

"Saya mencoba merekrutnya ke Real Madrid yang tidak mungkin dilakukan selama saya di sana. Tapi presiden (Real Madrid) mengikuti naluri saya dan mengikuti pengetahuan saya, dan musim saya pergi dia membawa Gareth ke klub. Itu bukan rahasia dan Gareth tahu itu," tuturnya mengutip Goal.

Andai Bale memilih berlabuh bersama Tottenham, klub asal London Utara itu akan mempencundangi Setan Merah dua kali di bursa transfer pemain. Sebelumnya, Spurs berhasil menikung Man United yang tertarik mendatangkan Sergio Reguilon dari Madrid.

Man United sebenarnya sudah menyepakati kesepakatan harga transfer 30 juta euro (sekira Rp527 miliar) untuk Reguilon. Bahkan Setan Merah tidak memiliki masalah dengan kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Namun, manajemen Man United enggan memasukkan klausul pembelian ke dalam kontrak pemain Tim Nasional Spanyol tersebut. 

Foto/Twitter

Madrid kemudian menawarkan Reguilon kepada Spurs. Tawaran pun bersambut baik. Manajemen Tottenham merasa cocok dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro. Mereka juga tidak memiliki masalah dengan klausul pembelian kembali Reguilon pada dua musim selanjutnya.

Kegagalan Man United mendapatkan Reguilon seperti mereka gagal mendatangkan Erling Haaland dari RB Leipzig. Manajemen Setan Merah saat itu tidak mau memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan.

Akibatnya, Borussia Dortmund berhasil meminang Haaland. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian bermain gemilang bersama klub barunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini