Dzeko Datang, Cristiano Ronaldo Enggak Bisa Juga Jadi Top Skor Liga Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 47 2279192 dzeko-datang-cristiano-ronaldo-enggak-bisa-juga-jadi-top-skor-liga-italia-f9Nha8jyPZ.jpg Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga Juventus vs Novara. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Juventus dalam waktu dekat kehadiran penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Setelah dihubung-hubungkan dengan sejumlah penyerang seperti Luis Suarez (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid) hingga Olivier Giroud (Chelsea), manajemen Juventus akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Dzeko.

Penyerang berpaspor Bosnia & Herzegovina itu dipilih karena gaya permainannya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Sekadar informasi, Pirlo mencari penyerang yang piawai membuka ruang bagi pemain lain.

Andrea Pirlo

Dzeko sudah menunjukkan mampu memenuhi kriteria di atas. Musim lalu, penyerang 34 tahun itu mengoleksi 14 assist bagi Giallorossi –julukan Roma. Karena itu, kehadiran Dzeko merupakan kabar gembira bagi Cristiano Ronaldo.

Adanya Dzeko membuat keran gol Cristiano Ronaldo semakin terbuka. Efek fokus pertahanan lawan diarahkan kepada Dzeko, Cristiano Ronaldo yang muncul dari lini kedua dapat mencetak gol demi gol bagi Juventus.

Edin Dzeko

(Dzeko segera jadi tandem Cristiano Ronaldo)

Pola yang sama pernah dialami Cristiano Ronaldo ketika membela Real Madrid. Saat itu dalam pola 4-3-1-2, pelatih Madrid Zinedine Zidane menginstruksikan Karim Benzema untuk menjadi penyuplai Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Demi Mainkan Cristiano Ronaldo, Dzeko dan Dybala, Pirlo Contek Strategi Conte?

Karena itu, tak heran selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat tiga kali menjadi top skor Liga Spanyol, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sebanyak enam kali. Bagaimana dengan kiprah Cristiano Ronaldo bersama Juventus?

Selama dua musim berkarier di Juventus, tidak ada gelar top skor yang diraih Cristiano Ronaldo, baik itu di Liga Italia maupun Liga Champions. Untuk Liga Italia, koleksi gol Cristiano Ronaldo selalu terpaut lima bola dari top skor.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, bagaimana dengan Liga Italia 2020-2021? Meski sudah berusia 35 tahun, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa.

Sekarang, menarik menanti akankah kehadiran Dzeko bakal memberikan stimulus tambahan bagi Cristiano Ronaldo. Jika benar adanya dan menjadi top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Spanyol dan Italia. Sejauh ini, tidak ada satu pun yang sanggup menggapai prestasi di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini