5 Fakta Laga Barcelona vs Girona, Messi Unjuk Gigi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279294 5-fakta-laga-barcelona-vs-girona-messi-unjuk-gigi-BMa64TJyjL.jpg Lionel Messi dan Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

HASIL manis diraih Barcelona kala bersua Girona dalam laga bertajuk persahabatan. Bermain di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho dan Lionel Messi. Coutinho mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Barcelona usai berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Trincao pada menit ke-21. Sementara Messi, ia mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 51.

Di balik kemenangan Barcelona pada laga tersebut, ada sejumlah fakta yang menarik untuk dibahas. Kali ini, Okezone pun akan menguliknya. Berikut lima fakta laga Barcelona vs Girona.

5. Philippe Coutinho Lanjutkan Performa Apik

Salah satu fakta yang menarik dibahas dari laga Barcelona vs Girona adalah soal penampilan Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu berhasil menyuguhkan penampilan yang apik kala berhadapan dengan Girona.

Philippe Coutinho

Coutinho bahkan membuka keunggulan untuk Barcelona. Tak berhenti sampai di situ, ia juga mencatatkan namanya sebagai pencetak assist untuk gol pertama Lionel Messi di laga kontra Girona. Aksi apik ini semakin menunjukkan keseriusan Coutinho yang berharap bisa mendapat tempat lagi di Barcelona.

4. Ronald Koeman Berniat Ubah Gaya Main Barcelona

Fakta menarik selanjutnya berkaitan dengan pelatih anyar Barcelona, yakni Ronald Koeman. Ia terlihat memiliki rencana untuk mengubah gaya bermain klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Ronald Koeman

Dalam dua dekade terakhir, Barcelona diketahui beroperasi dengan formasi 4-3-3 yang telah dicoba dan diuji menjadi fitur menonjol dalam periode paling sukses dalam sejarah klub. Namun, Koeman tampak ingin melakukan perubahan. Dalam dua laga pertamanya sebagai pelatih Barcelona, ia menyusun tim berada dalam formasi 4-2-3-1.

3. Absennya Luis Suarez Panaskan Rumor Kepergiannya dari Barcelona

Tak hanya Koeman dan Coutinho yang menjadi perhatian, sosok Luis Suarez juga turut mendapat atensi besar dari publik. Terlebih, Suarez kembali absen dalam pertandingan persahabatan yang dilakoni Barcelona sebelum memulai musim 2020-2021.

Luis Suarez

Untuk dua laga berturut-turut, Koeman tidak memasukkan nama Suarez di timnya. Kondisi ini tentu saja semakin menghangatkan pembicaraan soal kepergian Suarez dari Barcelona pada musim panas 2020.

2. Anak-Anak La Masia Tampil Mengesankan

Dalam laga kontra Girona, Koeman tak hanya memberi kesempatan bermain kepada pemain-pemain andalannya. Ia juga menurunkan sejumlah pemain muda dari La Mansia, akademi milik Barcelona. Tak disangka, beberapa pemain pun berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Barcelona vs Girona

Nama-nama seperti Konrad de la Fuenta, Riqui Puig, hingga Ansu Fati nyatanya bisa tampil secara maksimal dan membuat dampak. Mengingat penampilan mereka yang menjanjikan, Koeman kemungkinan akan mempromosikan beberapa pemain ke tim senior.

1. Lionel Messi Kembali Menjadi Pembeda

Fakta terakhir berkaitan dengan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Dalam laga kontra Girona, La Pulga –julukan Messi– lagi-lagi berhasil bertindak sebagai pembeda. Ia menyarangkan dua gol yang membawa Barcelona menang dengan skor 3-1.

Lionel Messi

Kondisi ini tampak semakin meyakinkan Barcelona bahwa mereka membutuhkan sosok Messi. Sebab, ia sudah bertindak sebagai tokoh penting dari musim ke musim.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini