Kacau! Koeman Rela Kehilangan 5 Pemain Barcelona, Termasuk Luis Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279122 kacau-koeman-rela-kehilangan-5-pemain-barcelona-termasuk-luis-suarez-mpJjIdmYbg.jpg Koeman saat memimpin latihan Barcelona. (Foto: @RonaldKoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah rela kehilangan lima pemain dalam waktu dekat. Hal itu sudah ditunjukkan Koeman beberapa jam jelang laga Barcelona vs Girona.

Pelatih berpaspor Belanda itu memilih tidak membawa lima pemain tersebut ke dalam laga Barcelona vs Girona yang berlangsung dini hari tadi. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Luis Suarez

(Suarez segera tinggalkan Barcelona)

Sebanyak lima pemain itu adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Moussa Wague, Rafinha dan Matheus Fernandes. Bahkan untuk Suarez, Koeman sudah berbicara empat mata dengan penyerang asal Uruguay tersebut.

“Saya berbicara dengan Luis (Suarez) pagi ini. Kami akan menunggu dan melihat apakah ada jalan keluar untuknya atau tidak,” kata Koeman mengutip dari Marca, Kamis (16/9/2020).

“Tapi, kami menghormati kontrak. Jika dari hari pertama ia mengatakan bagian dari skuad kami, maka Suarez akan menjadi pemain lain untuk kami,” lanjut pelatih yang membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League A 2018-2019 itu.

BACA JUGA: Lewati Dua Laga Uji Coba, Bukti Barcelona Butuh Mohamed Salah Terlihat

Masa depan Suarez bersama Barcelona tak menentu semenjak kursi pelatih Barcelona dipegang Koeman. Pelatih berambut pirang itu dilaporkan tak lagi membutuhkan jasa Suarez.

Terbukti dalam dua laga awal yang dijalani Barcelona di bawah asuhan Koeman, nama Suarez tak pernah masuk ke dalam skuad. El Pistolero –julukan Suarez– sempat dikait-kaitkan dengan Juventus.

Namun, karena masalah paspor, Suarez diprediksi kesulitan pindah ke Juventus. Lantas, ke mana Suarez akan berlabuh?

Atletico Madrid disebut-sebut siap menampung Suarez. Dalam pola 4-4-2 racikan Diego Simeone, Suarez akan diduetkan dengan wonderkid asal Portugal, Joao Felix.

Arturo Vidal

(Vidal akan pindah ke Inter Milan)

Bagaimana dengan Vidal? Gelandang berpaspor Cile itu selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Vidal pindah ke Inter dan kembali berkolaborasi dengan mantan juru taktiknya di Juventus, Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini