Tekuk Girona 3-1, Koeman Senang Barcelona Tunjukkan Progres

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279040 tekuk-girona-3-1-koeman-senang-barcelona-tunjukkan-progres-5rpqoLnT3i.jpg Ronald Koeman menyalami Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sangat puas dengan kemenangan anak asuhnya atas Girona dengan skor 3-1 di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. Menurutnya, laga uji coba terakhir itu berhasil menunjukkan progres yang bagus.

Berlaga dengan mengenakan kostum ketiga, Barcelona tampil garang. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan selama 90 menit. Ronald Koeman kembali bereksperimen dengan menurunkan kombinasi skuad yang berbeda dari laga uji coba pertama.

Walau tampil dominan, Blaugrana baru bisa mencetak gol pada menit 21 lewat kaki Philippe Coutinho. Jelang babak pertama berakhir, Lionel Messi membawa kesebelasannya unggul 2-0. Selepas jeda, Girona berhasil mencuri satu gol lewat Samu Sainz di menit 46.

Baca juga: Barcelona Hajar Girona 3-1 di Laga Persahabatan

Lionel Messi mengemas dua gol (Foto: FC Barcelona)

Namun, lima menit kemudian, tembakan Lionel Messi berhasil membuat tim tuan rumah menjauh 3-1. Setelah itu, Ronald Koeman mengganti sembilan orang pemainnya guna memberikan menit bermain. Alhasil, tidak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Selepas pertandingan, pelatih asal Belanda itu mengaku senang karena anak asuhnya semakin menuju level kebugaran yang diinginkan. Kemenangan tersebut juga penting karena Girona mampu memberikan perlawanan dibandingkan lawan pertama, Gimnastic Tarragona.

“Lawan kami lebih baik dibandingkan pertandingan pertama. Dari segi kebugaran, anak-anak sudah jauh lebih kuat sekarang. Mereka mampu melahap sesi latihan fisik yang intens. Atas alasan itu, mereka bisa bermain selama 60 menit,” papar Ronald Koeman, dikutip dari akun Twitter @FCBarcelona, Kamis (17/9/2020).

“Pertandingan persahabatan kedua kami malam ini. Tim sudah menunjukkan progres yang bagus. Ada beberapa momen bagus dalam permainan sepakbola kami hari ini,” cuit Ronald Koeman lagi lewat akun Twitter @RonaldKoeman.

Sapu bersih dua kemenangan pada laga uji coba menjadi modal positif bagi Barcelona jelang menghadapi musim baru. Sebelum menjalani partai perdana Liga Spanyol 2020-2021, Lionel Messi dan kawan-kawan masih akan memainkan satu laga lagi.

Barcelona akan menjamu Elche pada turnamen eksibisi tahunan Trofi Joan Gamper, Minggu 20 September 2020 dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Turnamen trofi Joan Gamper menjadi tradisi klub sebelum bermain di Liga Spanyol.

Sedangkan untuk partai perdana La Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona akan menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou pada 27 September malam WIB. Tiga poin sudah pasti dibidik Ronald Koeman untuk menandai debut manisnya sebagai pelatih Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini