Ferdinand Yakin Man United Tak Pernah Serius Tawar Grealish

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279028 ferdinand-yakin-man-united-tak-pernah-serius-tawar-grealish-0Pq8J1di7e.jpg Jack Grealish perpanjang kontrak (Foto: Twitter/@AVFCOfficial)

MANCHESTER – Kapten Aston Villa, Jack Grealish, resmi memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2025. Padahal, pemain asal Inggris itu selama ini dikaitkan dengan Manchester United. Menurut legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, Jack Grealish sebetulnya tidak pernah menjadi incaran.

Seperti diketahui, Jack Grealish santer diberitakan akan hengkang ke Man United sepanjang beberapa bulan terakhir. Awalnya, pemain berusia 25 tahun itu akan digaet sebagai pelapis untuk dua gelandang kreatif Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Man United sempat berharap dapat mengamankan tanda tangan Jack Grealish seandainya Aston Villa terdegradasi. Namun, The Villans berhasil sintas. Akibatnya, banderol yang diminta untuk pemain kelahiran Birmingham itu melambung hingga 80 juta poundsterling (setara Rp1,54 triliun).

Baca juga: Hentikan Spekulasi ke Man United, Grealish Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa

Jack Grealish cetak gol indah ke gawang Man United (Foto: Premier League)

Mahalnya harga Jack Grealish membuat Man United perlahan mundur. Sadar tidak ada lagi peminat untuk sang kapten, Aston Villa lantas menyodorkan perpanjangan kontrak yang mengikatnya di Stadion Villa Park hingga 30 Juni 2025.

Gagalnya Man United merekrut Jack Grealish tidak membuat Rio Ferdinand sedih. Sebab, ia yakin Iblis Merah tidak pernah serius mengajukan tawaran untuk sang pemain. Andai serius, maka Jack Grealish sudah pasti akan menghuni Stadion Old Trafford.

“(Man) United tidak pernah benar-benar menawarnya. Sebaliknya, saya yakin dia akan pindah (jika ada tawaran serius),” cuit Rio Ferdinand di akun Twitter @rioferdy5, Kamis (17/9/2020).

Klub yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer itu pada akhirnya merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Uang yang dikeluarkan Man United untuk pemain asal Belanda itu bahkan terhitung murah, yakni 39 juta Euro (setara Rp683 miliar).

Donny van de Beek sendiri memiliki catatan yang cukup mengesankan. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki koleksi 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan sejak musim 2015-2016 bersama Ajax Amsterdam. Catatan tersebut terhitung lumayan untuk pemain muda.

Sebaliknya, Jack Grealish memiliki pengalaman merumput di kasta teratas Liga Inggris. Sepanjang musim lalu, pemain bernomor punggung 10 itu mengukir delapan gol dan enam assist. Jack Grealish juga cukup kreatif dengan menciptakan delapan peluang gol sepanjang 2019-2020.

Catatan menarik lainnya, Jack Grealish terhitung apik dalam melepas umpan panjang. Ia mampu melepaskan umpan panjang akurat sebanyak 81 kali. Namun, untuk umpan silang, akurasinya hanya 20% dari total 141 percobaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini