Harry Kane Masuk Daftar Belanja Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2279008 harry-kane-masuk-daftar-belanja-real-madrid-ROZl44wI3F.jpg Harry Kane (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

MADRID – Real Madrid harus menemukan sosok baru untuk menjadi penyerang utama di masa depan. Karim Benzema masih memiliki kemampuan mumpuni di depan gawang lawan, tetapi sudah berumur 32 tahun.

Madrid masih bisa mengandalkan kemampuan Benzema untuk satu atau dua tahun lagi. Setelah itu, Los Blancos –julukan Madrid– harus mencari pengganti yang sepadan. Sportsmole melaporkan Madrid mengincar penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2020.

Harry kane vs Everton (Foto: Premier League)

Kane yang berusia 27 tahun berada di masa keemasannya sebagai penyerang, sehingga Madrid sangat tertarik untuk memiliki jasanya. Pemain berpaspor Inggris itu sudah membuktikan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir ini.

Kane dua kali beruntun jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Kane mencatatkan 29 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada dua musim tersebut.

Hingga sekarang, Kane sudah mencetak 188 gol dan 30 assist dalam 288 penampilan untuk Tottenham. Ketajaman jebolan akademi Tottenham itu membuat Madrid rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membelinya.

BACA JUGA: Man United dan Man City Disarankan Gaet Harry Kane

Harga pasaran Kane menurut Transfermarkt adalah 120 juta euro ( sekira Rp2,1 triliun). Harga Kane sangat mahal, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Klub yang mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris itu, dijamin punya lini depan tajam. Oleh sebab itu, Madrid memasukkan Kane dalam daftar belanjanya.

Namun, Madrid hingga sekarang belum melakukan apa pun di bursa transfer. Los Blancos kemungkinan besar sedang berhemat untuk menjaga neraca keuangannya agar tetap sehat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Los Blancos mungkin mengubah sedikit rencananya dengan melakukan pendekatan terhadap Kane dan Tottenham pada musim panas 2021.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini