Penyebab Utama Luis Suarez Batal Gabung Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278874 penyebab-utama-luis-suarez-batal-gabung-juventus-cwhJDapowl.JPG Luis Suarez saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, sempat dikait-kaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, El Pistolero –julukan Suarez– diberitakan sampai membuat paspor Italia demi melanjutkan karier bersama Juventus.

Transfer Luis Suarez ke Juventus memang agak rumit. Sebab, slot pemain asing (non-Uni Eropa) Bianconeri –julukan Juventus– sudah penuh. Karena itu, Suarez mesti memiliki paspor Italia jika tak ingin dihitung sebagai pemain asing.

Luis Suarez

Kabarnya pada medio pekan lalu, Suarez menjalani tes untuk mendapatkan paspor Italia di konsulat jenderal yang berada di Barcelona, Spanyol. Namun, menurut jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, Suarez agak kesulitan mendapatkan paspor Italia dalam waktu dekat.

Jika pun lolos tes, Suarez baru mendapatkan paspor Italia akhir Oktober 2020. Sementara itu, bursa transfer musim panas 2020 sudah ditutup pada 5 Oktober 2020.

Juventus yang paham kondisi di atas pun tak lagi mengejar Suarez. Menurut media-media Italia, Juventus kini tengah mengejar tanda tangan penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

BACA JUGA: Barcelona Mau Jual Suarez Dulu, Baru Beli Depay

Penyerang berpaspor Bosnia & Herzegovina itu kemungkinan mendarat di Juventus paling lambat akhir bulan ini. Dalam pola 3-5-2 racikan Andrea Pirlo, Dzeko akan berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus.

Meski batal gabung Juventus, bukan berarti Suarez bertahan di Barcelona. Menurut laporan RAC1, Suarez tetap meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Suarez segera angkat kaki dari Barcelona karena tenaganya tak lagi dibutuhkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Terbukti ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Mnggu 13 September 2020 dini hari WIB, Luis Suarez tidak tampil di laga tersebut.

Luis Suarez

Padahal, kala itu Luis Suarez dalam kondisi bugar dan dalam beberapa hari sebelumnya selalu berlatih bersama Barcelona. Dini hari nanti, Barcelona akan menjamu Girona di laga uji coba.

Jika Suarez kembali tidak dimainkan, semakin kuat pertanda bahwa penyerang 33 tahun itu akan meninggalkan Barcelona. Lantas, ke mana Suarez akan pindah? Kabarnya, Suarez masuk bidikan rival Barcelona di Liga Spanyol, Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini