Mbappe Mengaku Tertarik Gabung Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278498 mbappe-mengaku-tertarik-gabung-man-united-jDjVGvw9PB.jpg Kylian Mbappe. (Foto/Twitter Kylian Mbappe)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mengaku tertarik bergabung dengan klub asal Inggris, Manchester United. Laporan lain menyebutkan dia akan pindah dari klubnya saat ini pada musim depan.

Dalam Transfer Podcast, Mbappe dikabarkan telah mengatakan kepadan temannya bahwa dia tertarik merumput di Old Trafford. Penyerang Tim Nasional Prancis tersebut sangat mengidolai Cristiano Ronaldo, dan Man United merupakan klub yang membuat Ronaldo bersinar.

Foto/Twitter UEFA

Mbappe telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sejak bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 2018. Dia awalnya bermain di raksasa Paris dengan status pinjaman.

Baca juga:Mbappe Akan Gabung Madrid, tapi di Musim Panas Tahun Depan

Namun, dia dipermanenkan dua tahun lalu dan bermain gemilang sejak saat itu. Mbappe telah mencetak 90 gol dalam 124 penampilan untuk PSG.

Mbappe yang saat ini baru berusia 21 tahun juga membawa PSG meraih gelar-gelar juara. Pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis ini telah memenangkan tiga gelar Liga Prancis dan Piala Dunia bersama Prancis.

PSG tentu saja tidak mau ingin kehilangan megabintangnya tersebut. Menurut media Inggris The Times, klub telah memberikan beberapa tawaran untuk membujuk Mbappe menandatangani kesepakatan baru dengan persyaratan yang lebih baik.

Namun, Mbappe menegaskan bahwa ia berniat untuk bertahan di PSG selama satu musim lagi sebelum hengkang pada musim panas mendatang. Ia dikabarkan akan menuju Inggris.

Mbappe sendiri sebelumnya telah menyatakan kekagumannya pada juara bertahan Liga Inggris 2019-2020, Liverpool. The Times juga mengabarkan bahwa Mbappe juga tertarik untuk pindah ke Man United.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Jadon Sancho sebagai target utamanya musim panas ini, tetapi Mbappe dapat muncul sebagai target alternatif dalam jika Man United gagal mendatangkan sang pemain hingga batas musim transfer pada 5 Oktober mendatang.

Foto/PSG

Sedangkan Mbappe pada awal tahun ini pernah menyatakan kekagumannya kepada pasukan Jurgen Klopp. Dia menilai The Reds memilliki ritme permainan yang luar biasa. 

“Apa yang dilakukan Liverpool saat ini luar biasa. Mereka seperti mesin, mereka telah menemukan ritme dan seperti, ‘kami ingin bermain lagi, ingin bermain lagi,’” kata dia ketika itu.

“Saat Anda menonton, Anda berpikir semuanya mudah, tetapi itu tidak mudah. Para pemain mereka, mereka bermain game setiap tiga hari dan mereka menang, mereka menang, mereka menang,” tambah Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini