Mbappe Akan Gabung Madrid, tapi di Musim Panas Tahun Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278339 mbappe-akan-gabung-madrid-tapi-di-musim-panas-tahun-depan-sgELTb4l5c.jpg Kylian Mbappe. (Foto: Twitter/KMbappe)

PARIS – Bursa transfer musim panas 2020 dihebohkan dengan naiknya isu bahwa Kylian Mbappe akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di jendela transfer kali ini. Beberepa klub pun kembali dikaitkan dengan pemain asal Prancis tersebut.

Sebut saja seperti Real Madrid yang memang sudah lama mengincar Mbappe, lalu ada Liverpool, dan juga Manchester United. Bila melihat situasi sekarang ini, sebenarnya Madrid dan Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

Kendati begitu, sebenarnya wabah virus corona bisa saja menghambat pembelian Mbappe di musim panas kali ini. Sebab setiap klub tentunya mengalami sedikit goncangan pada keuangan mereka sehingga berpikir beribu kali untuk mengeluarkan dana yang besar di seperti ini.

Baca Juga: 10 Pemain Sepakbola Paling Berharga: Tak Ada Messi dan Ronaldo

Mbappe dan Neymar

Jadi, peluang terbesar Mbappe pergi dari PSG pun akan terjadi pada musim depan atau di musim panas 2021. Mbappe sendiri bahkan memang sudah berniat untuk pergi sebelum kontraknya bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (15/9/2020), Mbappe sudah menyurati pihak PSG untuk melepaskannya di musim panas 2021. Jika hal itu benar adanya, maka peluang Madrid dan Liverpool untuk mendapatkan Mbappe akan semakin besar.

Untuk Liverpool, mereka yang sudah menghemat pengeluaran dengan tak terlalu aktif di setiap jendela transfer akhir-akhir ini, membuat kemungkinan klub tersebut memiliki cukup uang untuk menebus Mbappe.

Begitu juga Madrid yang tak banyak melakukan belanja pemain di musim panas kali ini. Madrid dan Liverpool kemungkinan bakal siap mengeluarkan uang sebesar 300 juta pounds (Rp5,73 triliun) untuk membeli Mbappe pada musim depan.

Akan tetapi, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah jika Liverpool dan Madrid sama-sama tertarik dengan Mbappe, maka klub mana yang akan dipilih oleh mantan penggawa AS Monaco tersebut. Banyak pihak, terutama di media-media Spanyol merasa Madrid yang paling terdepan untuk mendapatkan Mbappe.

Sebab Mbappe beberapa waktu yang lalu sempat mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan Zinedine Zidane. Jika pada musim panas nanti Madrid masih ditangani oleh Zidane, maka tentu Mbappe akan memilih gabung Los Blancos agar bisa dilatih oleh pemain yang sangat diidolakannya tersebut.

Kylian Mbappe

Selain faktor Zidane, Mbappe memiliki keinginan untuk bisa meraih gelar Liga Champions dan gelar individu Ballon d’Or. Tentunya bersama Madrid peluang Mbappe untuk meraih dua gelar tersebut akan semakin besar karena klub asuhan Zidane itu memang terkenal andal di dua gelar tersebut.

Jadi, menarik menantikan apa langkah yang diambil Mbappe pada musim panas mendatang. Apa ia akan gabung dengan Madrid? Atau memilih mencoba berkarier di Liga Inggris bersama Liverpool? Atau justru bisa jadi Mbappe tetap bertahan di PSG. Semuanya masih tanda tanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini