Man United Juga Punya Peluang untuk Datangkan Mbappe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278433 man-united-juga-punya-peluang-untuk-datangkan-mbappe-MEY3wl5k7o.jpg Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah diakui sebagai pesepakbola paling bertalenta di dunia saat ini. Tak ayal, banyak klub-klub elite Eropa yang terpincut ingin merekrut penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Layaknya gayung bersambut, Mbappe dikabarkan memiliki niatan untuk meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2021. Sejauh ini, terdapat dua klub yang disebut paling antusias dan siap mendaratkan Mbappe. Mereka adalah Real Madrid dan Liverpool.

Kendati demikian, menurut mantan penggawa Manchester United, Luke Chadwick, The Red Devils juga memiliki potensi untuk bisa menggaet Mbappe. Sebab, jika bicara soal finansial, Man United dinilai akan selalu siap untuk mendatangkan pemain dengan harga fantastis.

Baca juga: Carragher Jagokan Man United sebagai Pesaing Utama Liverpool di Musim Ini

Kylian Mbappe

Chadwick memandang satu-satunya hal yang membuat Man United sedikit di belakang dalam perburuan pemain pada beberapa musim terakhir adalah karena mereka sedang mengalami masa-masa sulit. Dalam artian, Man United bukanlah tim yang sama dengan 10 tahun lalu yang mampu bersaing dalam perburuan gelar juara.

Kendati demikian, Chadwick menilai bahwa saat ini Man United telah berhasil bangkit. Kesuksesan Man United menembus Liga Champions dianggapnya sebagai lompatan besar untuk menarik minat pemain-pemain hebat dunia.

Maka dari itu, ia percaya Man United memiliki kesempatan juga untuk bisa merekrut Mbappe. Apalagi, Man United memiliki sejarah yang panjang dan megah, yang mana hal itu bisa menggoda pemain-pemain hebat untuk bergabung.

“Saya pikir itu penting bahwa Ole membawa klub ke Liga Champions. Setiap pemain tahu sejarah Manchester United dan apa yang ingin dicapai klub. Mereka telah mengalami tujuh tahun yang buruk, tetapi para pemain ini dapat menjadi bagian dari membawa kembali tahun-tahun kejayaan,” sebut Chadwick, mengutip dari Goal, Rabu (16/9/2020).

“Saya pikir Manchester United masih bisa menarik pemain terbaik dunia seperti Kylian Mbappe. Masalahnya adalah Liverpool sekarang, saya tidak tahu dari mana sumber pendanaannya,” lanjut jebolan akademi Man United tersebut.

Kylian Mbappe

“Jelas United memiliki pengaruh finansial yang besar, tetapi untuk mendatangkan seseorang seperti Mbappe akan membutuhkan biaya yang sedikit mahal. Dia pasti sepadan dengan uangnya, tetapi apakah klub Liga Inggris mampu membelinya saat ini,” terang Chadwick.

“Jelas PSG terlihat seperti punya banyak uang untuk dibakar, jadi Anda khawatir jika orang-orang seperti United dan Liverpool bisa menghabiskan uang sebanyak itu untuk membawa Mbappe ke Liga Inggris, terutama dalam situasi saat ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini