Carragher Jagokan Man United sebagai Pesaing Utama Liverpool di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278316 carragher-jagokan-man-united-sebagai-pesaing-utama-liverpool-di-musim-ini-sS1k6t7yuZ.jpg Pandit Sky Sport, Jamie Carragher. (Foto: Twitter/LivEchoLFC)

LONDON – Pengamat sepakbola, Jamie Carragher menganggap Manchester United yang sekarang sanggup disebut sebagai tim yang dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris untuk musim 2020-2021. Sebab menurutnya Man United sudah sangat berkembang bila dibandingkan dengan awal musim lalu.

Kehadiran Bruno Fernandes di Januari 2020 menjadi alasan utama mengapa permainan Man United dirasa Carragher telah berkembang pesat. Dengan ditambahkan Donny van de Beek di lini tengah, maka Carragher menilai The Red Devils bisa memberikan ancaman yang benar-benar nyata untuk tim lain.

“Bruno Fernandes membuat perbedaan besar ketika dia datang dari Januari 2020. Saya pikir dia luar biasa, dan jika dia bisa melanjutkannya (performa yang apik) di musim ini saya pikir mereka bisa melangkah lebih dekat (untuk menjadi juara Liga Inggris),” terang Carragher, melansir dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Hentikan Spekulasi ke Man United, Grealish Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa

Fakta menarik Donny van de Beek

Lantas bagaimana dengan Chelsea? Skuad asuhan Frank Lampard itu berhasil mendatangkan enam pemain bintang yang jelas dapat semakin memperkuat Chelsea di musim ini.

Carragher pun merasa para pemain anyar Chelsea itu bisa membuat klub tersebut bersinar di Liga Inggris 2020-2021. Namun, Carragher memperingati Lampard bahwa kedatangan pemain yang banyak itu juga bisa membuat Chelsea justru tampil buruk di musim ini.

Sebab tidak mudah menangani para pemain yang baru didatangkan, terlebih ada banyak pemain yang Chelsea datangkan di musim panas 2020. Jadi, Carragher merasa Chelsea justru bisa tampil buruk dan melempem di musim 2020-2021.

Karena dalam pemahaman Carragher saat masih menjadi pemain dan sampai menjadi pengamat sepakbola, tak semua transfer akan berhasil. Sebab itulah Carragher menjagokan Man United ketimbang Chelsea, tim yang bakal menjadi pesaing utama Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

“Mereka (Chelsea) membawa para pemain baru itu untuk mendorong mereka ke posisi teratas (di klasemen Liga Inggris). Mereka memang harus membuat perubahan dansaya mengerti maksudnya,” jelas Carragher, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

Suasana laga Brighton vs Chelsea

“Akan tetapi, hal itu (banyak belanja pemain) juga bisa dengan mudah pergi ke arah lain. Tidak mudah untuk membawa para pemain baru itu dan menjadikannya langsung membantu dan kami tahu pasti tidak semua transfer itu akan berhasil,” tambah Carragher.

“Tidak semua pemain yang mereka bawa akan sukses. Itulah mengapa saya masih melihat Manchester United sebagai penantang terdekat untuk dua teratas di musim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini