Dzeko Gabung, Ini Formasi Juventus Musim 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 47 2278917 dzeko-gabung-ini-formasi-juventus-musim-2020-2021-C8wPAMK8qd.jpg Dzeko merapat ke Juventus. (Foto: Twitter/@romatv)

TURIN – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, selangkah lagi bergabung bersama Juventus. Menurut Football Italia, Dzeko akan bergabung bersama Juventus paling lambat September 2020.

Kehadiran Dzeko sama saja menuntaskan penantian Juventus akan penyerang murni. Semenjak bursa transfer musim panas 2020 dibuka, Juventus dikait-kaitkan dengan sejumlah penyerang.

Edin Dzeko

(Dzeko merapat ke Juventus)

Sebab, Juventus sejak awal tak lagi berminat mempertahankan penyerang mereka, Gonzalo Higuain. Dalam waktu dekat, Higuain pun akan dilepas Juventus ke klub asal Amerika Serikat, Inter Miami FC.

Lantas, kenapa Dzeko yang dipilih manajemen Juventus? Penyerang 34 tahun itu masuk bidikan karena gaya permainannya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Sekadar informasi, Pirlo membutuhkan penyerang yang piawai membuka ruang bagi pemain lain. Dzeko pun sudah menunjukkan dirinya cocok dengan kriteria yang diinginkan Pirlo. Terbukti bersama Roma musim lalu, Dzeko sanggup mengoleksi 14 assist.

BACA JUGA: Penyebab Utama Luis Suarez Batal Gabung Juventus

Seiring kehadiran Dzeko, pola apa yang digunakan Pirlo bersama Juventus? Dalam pola 3-5-2, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Wojciech Szczesny. Kemudian, tiga bek sejajar diisi Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini.

Selanjutnya, posisi wing back kanan diisi Juan Cuadrado dan Alex Sandro beroperasi di sisi sebelahnya. Kemudian, untuk tiga gelandang diisi Weston McKennie, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Bagaimana untuk posisi duet penyerang? Posisi ini akan ditempati duet Cristiano Ronaldo dan Edin Dzeko. Kombinasi Cristiano Ronaldo dan Dzeko paling cepat melakukan kombinasi di pekan ketiga Liga Italia 2020-2021 saat Juventus menjamu Napoli pada 5 Oktober 2020.

Cristian Gonzalez

(Cristiano Ronaldo akan duet denga Dzeko di lini depan Juventus)

Selama belum ada Dzeko, Cristiano Ronaldo bisa didampingi winger asal Swedia, Dejan Kulusevski. Kombinasi Cristiano Ronaldo dan Kulusevski sudah dijajal ketika Juventus menang 5-0 atas Novara.

Berikut prakiraan formasi Juventus di musim 2020-2021:

(3-5-2): Szczesny; De Ligt, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Alex Sandro, McKennnie, Ramsey, Rabiot; Cristiano Ronaldo, Dzeko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini