Kans Luis Suarez Tinggalkan Barcelona Masih Terbuka Lebar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278962 kans-luis-suarez-tinggalkan-barcelona-masih-terbuka-lebar-lzPIMKobYe.jpg Luis Suarez (Foto: @LuisSuarez9/Twitter)

BARCELONA – Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes, memberikan tanggapan soal masa depan Luis Suarez bersama klubnya di jendela transfer musim panas 2020. Planes menilai bahwa Suarez masih mempunyai potensi yang cukup besar untuk meninggalkan Barca pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Suarez bersama Barca memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya. Ya, Suarez kabarnya masuk daftar pemain yang bakal dilepas oleh manajemen Barca pada bursa transfer musim panas 2020.

Penyebabnya adalah Suarez disebut-sebut tidak masuk rencana pelatih anyar Barca, yaitu Ronald Koeman. Bahkan beberapa waktu lalu, Koeman sendiri sudah mengizinkan agar Suarez segera angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Luis Suarez

Beberapa klub pun kabarnya tertarik untuk menampung Suarez di musim panas ini. Juventus dan Atletico Madrid menjadi dua klub yang kabarnya sangat berhasrat untuk bisa merekrut penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Baca Juga: Penyebab Utama Luis Suarez Batal Gabung Juventus

Akan tetapi hingga kini, belum ada tawaran kongret yang diterima oleh manajemen Barca dari kedua klub tersebut. Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa manajemen Barca mulai berubah pikiran dengan mempertahankan Suarez semusim lagi.

Menyikapi hal tersebut, Planes selaku salahs satu petinggi Barca pun memberikan komentarnya. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut menjelaskan bahwa segala kemungkinan masih terjadi terkait masa depan Suarez bersama Barca di bursa transfer musim panas 2020.

“Dia (Suarez) sudah dan masih menjadi pemain penting untuk Barcelona dalam beberapa tahun terakhir dan untuk alasan itu, dia sangat pantas untuk mendapatkan respek,” jelas Planes, seperti dilaporkan oleh Sport, Kamis (17/9/2020).

“Setelah akhir musim lalu, kami sedang dalam proses perubahan, mengganti pelatih dan agasan kami. Namun, kami harus menghormati pemain dan kontraknya. Sampai 5 Oktober, ketika bursa transfer ditutup, segalanya bisa terjadi,” lanjutnya.

Baca Juga: Barcelona Akui Tertarik Bajak Eric Garcia dari Man City

Sekedar informasi, Suarez sendiri resmi bergabung dengan Barca pada bursa transfer musim panas 2014. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– merekrutnya dari Liverpool dengan mahar sebesar 81 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun.

Bersama Barca, pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut sendiri memang berhasil mempersembahkan banyak gelar bergenggsi seperti empat gelar La Liga Spanyol, empat gelar Copa del Rey, dua gelar Supercopa de Espana, satu gelar Liga Champions, satu titel Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia antar Klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini