Trio RBH Milik Real Madrid atau DMA Kepunyaan Barcelona yang Lebih Tajam?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278729 trio-rbh-milik-real-madrid-atau-dma-kepunyaan-barcelona-yang-lebih-tajam-Hoh8DiuJHM.jpg Lionel Messi saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

REAL Madrid pernah memilki trio lini depan bernama BBC yang diambil dari nama Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Kombinasi ketiganya membawa Madrid juara Liga Champions 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018.

Di keempat final di atas, cuma pada musim 2015-2016 saja salah satu dari BBC tidak mencetak gol. Selain Real Madrid, rival abadi mereka, Barcelona, juga memiliki trio yang biasa disapa MSN, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr.

Trio BBC

(Penampakan trio BBC)

Kombinasi di atas menghasilkan sembilan trofi bagi Barcelona, termasuk treble winner pada 2014-2015. Namun, sayangnya trio BBC dan MSN tak lagi langgeng bersama klub masing-masing.

Untuk MSN, trio ini berakhir pada musim panas 2017 ketika Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain. Sementara untuk trio BBC, mereka pisah jalan pada musim panas 2018 ketika Cristiano Ronaldo memilih melanjutkan karier bersama Juventus.

Berakhirnya trio di atas menurunkan level permainan Barcelona dan Madrid. Baik Barcelona dan Madrid tak pernah lagi memenangkan trofi Liga Champions, semenjak trio mereka pecah kongsi.

Trio MSN

(Trio MSN bawa Barcelona berjaya)

BACA JUGA: Real Madrid vs Getafe, Benzema Menggila dan Bale Kabur

Sekarang yang jadi pertanyaan, Barcelona dan Madrid tak memiliki keinginan untuk membentuk trio mematikan di lini depan? Sebenarnya jika menilik skuad saat ini, baik Madrid dan Barcelona sama-sama memiliki trio yang bisa mereka bakukan.

Untuk Madrid, mereka mempunyai trio Rodrygo Goes, Karim Benzema dan Eden Hazard. Jika disingkat, ketiganya bisa disebut trio RBH.

Benzema

(Benzema bisa bentuk kombinasi baru dengan pemain lain di lini depan Madrid)

Sementara di kubu Barcelona ada trio Ousmane Dembele, Lionel Messi dan Ansu Fati, atau disingkat DMA. Hanya saja, trio di atas masih bisa mengalami perubahan, seiring aktivitas transfer Barcelona maupun Madrid.

Terkhusus Barcelona, saat ini mereka dihubung-hubungkan dengan sejumlah pesepakbola sekaligus. Memphis Depay (Olympique Lyon), Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum (Liverpool) merupakan sejumlah pemain yang tengah dikait-kaitkan dengan Barcelona.

Bagaimana dengan Madrid? Saat ini mereka dihubung-hubungkan dengan tiga pemain asal Prancis, yakni Kylian Mbappe (PSG), Eduardo Camavinga (Rennes) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig). Hanya saja, ketiga nama di atas kemungkinan baru didatangkan Madrid pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini