Real Madrid vs Getafe, Benzema Menggila dan Bale Kabur

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278723 real-madrid-vs-getafe-benzema-menggila-dan-bale-kabur-BNCmJDFwGo.jpg Skuad Madrid saat berlatih di Valdebebas. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRIDReal Madrid menggelar laga uji coba di markas latihan mereka yang berada di kawasan Valdebebas pada Rabu (16/9/2020) dini hari WIB. Menghadapi klub sekota, Getafe, Los Blancos –julukan Madrid– menang 6-0!

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Madrid di laga ini. Penyerang berpaspor Prancis itu tercatat mencetak empat gol atau biasa disebut quattrick. Sementara itu, dua gol lainnya dikemas kapten Sergio Ramos dan Sergio Arribas.

Benzema

(Benzema bintang kemenangan Madrid atas Getafe)

Menurut laporan Marca, semua gol Madrid tercipta di babak pertama. Tidak mengherankan semua gol Madrid tercipta di babak pertama, mengingat hampir seluruh pemain andalan Los Blancos mentas di paruh pertama.

Saat itu dari 11 pemain yang turun, cuma Marvin Park dan Sergio Arribas, pemain lapis kedua yang dipercaya mentas bareng Karim Benzema dan kawan-kawan. Kemudian di babak kedua, pelatih Madrid Zinedine Zidane mayoritas memainkan pemain lapis kedua.

Tercatat Cuma Raphael Varane dan Toni Kroos, pemain andalan Madrid yang tampil di babak kedua. Melihat hasil pertandingan ini, pelatih Zidane masih memercayai pola yang dianutnya, yakni 4-3-3.

BACA JUGA: Dzeko Mendarat di Juventus, Cristiano Ronaldo Teringat Karim Benzema?

Pelatih asal Prancis itu selalu memainkan formasi 4-3-3, baik di babak pertama dan kedua. Dalam pola tersebut, biasanya dibutuhkan winger yang sama baiknya. Saat ini, Madrid memiliki sejumlah winger jempolan seperti Eden Hazard, Rodrygo Goes, Vinicius Jr hingga Gareth Bale.

Namun, nama yang disebut terakhir tak lagi masuk skema Zidane. Sejak musim lalu, Bale hanya ditempatkan Zidane di bangku cadangan. Hal yang sama juga dialami Bale di laga Madrid vs Getafe.

Gareth Bale

(Bale saat meninggalkan Valdebebas)

Bahkan, Bale melakukan langkah yang tidak populer ketika laga Madrid vs Getafe berlangsung. Ketika pertandingan memasuki menit 27, Bale tertangkap kamera meninggalkan Valdebebas.

Hal itu semakin menegaskan Bale siap angkat kaki dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2020. Kabarnya, Bale segera bergabung bersama Tottenham Hotspur, klub yang sempat ia bela dari 2007-2013.

Agen Bale, Jonathan Barnett, pun sudah mengonfirmasi. Ia mengatakan sang klien sudah melakukan negosiasi dengan Tottenham, klub yang membesarkan nama winger berpaspor Wales tersebut.

Formasi Madrid di babak pertama kontra Getafe: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Sergio Arribas; Marvin Park, Karim Benzema, Vinicius.

Formasi Madrid babak kedua kontra Getafe: Andriy Lunin; Alvaro Odriozola, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Fede Valverde, Antonio Blanco, Toni Kroos; Rodrygo, Borja Mayoral, Miguel Gutierrez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini