Lepas dari Ronaldo, Pjanic Langsung Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278434 lepas-dari-ronaldo-pjanic-langsung-sebut-messi-pemain-terbaik-sepanjang-masa-vVIofJAIEn.jpg Lionel Messi (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Miralem Pjanic kini telah resmi menjadi pemain Barcelona. Dengan demikian, ia akan berganti partner dari Cristiano Ronaldo ke Lionel Messi. Pjanic pun menyambut hal ini dengan gembira.

Sebagaimana diketahui, Pjanic telah menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus selama dua musim. Kebersamaan mereka sukses membuat Bianconeri meraih dua gelar juara Liga Italia dan satu Piala Super Italia.

Meski begitu, Pjanic justru menilai bahwa Messi adalah pemain yang lebih baik dari Ronaldo. Dalam konferensi pers yang dilakukannya sebagai pemain anyar Barca, ia menyebut Messi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Dikaitkan dengan Barca, Alisson Ungkap Betapa Pentingnya Salah bagi Liverpool

Lionel Messi

Maka dari itu, Pjanic sangat senang karena ia berkesempatan untuk bermain bersama Messi. Sebagaimana diketahui, sebelum ini Messi hampir saja meninggalkan Barca. Akan tetapi, karena tersangkut sengketa kontrak, kepergian La Pulga pun batal terlaksana.

Pjanic sendiri mengaku tak bisa membayangkan jika Messi meninggalkan Barca. Sebab, ia memandang Messi dan Barca sebagai suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Bahkan, tak sedikit yang menganggap Messi sudah menjadi ikon dari Barca itu sendiri.

“Messí telah membuat cerita yang luar biasa di sini. Dia adalah seorang juara yang hebat, seorang pemenang, tetapi Leo memiliki rumahnya di sini dan saya hanya membayangkan ia di Barcelona,” sebut Pjanic, seperti dilansir dari Marca, Rabu (16/9/2020).

“Hari ini semua orang senang dia bertahan. Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, kami beruntung memilikinya. Saya bertemu Messi dua hari lalu. Saya telah bermain dengan pemain hebat seperti Cristiano atau (Francesco) Totti. Saya beruntung dan mereka telah menjadi contoh bagi saya,” lanjutnya.

Pjanic juga mengungkapkan bahwa ia sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih anyar Barca, Ronald Koeman. Sebagai pemain baru di klub, Pjanic tentunya ingin mengetahui soal taktik dan formasi yang bakal ia mainkan.

Miralem Pjanic

“Saya telah berbicara dengan Koeman dua kali. Pada level taktis kami akan menunggunya bergabung dengan tim dan kami akan melihat bagaimana dia berencana menggunakan saya,” jelas gelandang 30 tahun tersebut.

“Kami tahu bahwa musim ini akan panjang. Saya siap membantu, dengan Juve Saya mencapai dua partai final Liga Champions dengan bermain di berbagai posisi dan saya akan berusaha mendapatkan kepercayaan dari rekan satu tim saya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini