Dikaitkan dengan Barca, Alisson Ungkap Betapa Pentingnya Salah bagi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278423 dikaitkan-dengan-barca-alisson-ungkap-betapa-pentingnya-salah-bagi-liverpool-qKnHrACd0U.jpg Mohamed Salah (Foto: Laman Resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Winger Liverpool, Mohamed Salah, kini santer diisukan bakal direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Alasannya karena pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, menyukai pemain berpaspor Mesir tersebut.

Sebenarnya tak mengherankan jika Barca meminati Salah. Sebab, mantan penggawa Fiorentina itu terbukti sebagai pencetak gol yang andal. Pada pertandingan teranyar, Salah mencetak hattrick untuk membantu Liverpool menang 4-3 atas Leeds United di matchday pertama Liga Inggris 2020-2021.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker pun mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran Salah di kubu The Reds. Pasalnya, selain menjadi mesin gol utama Liverpool, Salah juga membuat rekan-rekan setimnya menjadi sosok yang lebih baik.

Baca juga: Usai Debut, Havertz Tak Sabar Jalani Laga Chelsea vs Liverpool

Mohamed Salah vs Leeds United

Menurut Alisson, Salah adalah sosok yang selalu lapar akan gol. Ia menilai itu sebagai hal penting yang harus dimiliki oleh seorang penyerang. Meski begitu, Alisson tak memungkiri bahwa dua penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino, juga sama pentingnya.

Maka dari itu, jika salah satu dari tiga penyerang Liverpool tersebut hengkang, Alisson merasa itu akan menjadi kehilangan yang besar bagi The Reds. Terlebih lagi, mereka memiliki hubungan yang erat dan sudah saling memahami satu sama lain.

“Dia lapar. Dia memulai musim dengan lapar dan saya senang karenanya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Ini memberinya kepercayaan diri dan juga mendorong pemain lain untuk bekerja lebih keras. Kami memiliki banyak kualitas dengan tiga pemain depan kami,” ujar Alisson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (16/9/2020).

“Kadang-kadang hanya satu skor tapi kami tahu bahwa semua orang bisa meningkat dari pertandingan ini (melawan Leeds) dalam fase bertahan dan menyerang. Ini awal yang baik bagi kami," lanjut penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu.

“Saya senang memiliki Mo Salah di tim dan dia mencetak hattrick di pertandingan resmi pertama musim ini. Saya juga sangat senang untuk tiga poin yang kami peroleh," pungkasnya.

Salah bisa dibilang merupakan mesin gol utama Liverpool. Bagaimana tidak, pasalnya saat ini ia telah membukukan 97 gol usai melakoni 154 pertandingan bersama The Reds.

Kehebatan Salah bersama Liverpool sejatinya langsung ia tunjukkan di musim perdananya (2017-2018), di mana ia mampu menyabet gelar top skor Liga Inggris. Begitupun yang terjadi pada musim berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini