Legenda Man United Nilai Salah Bisa Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278961 legenda-man-united-nilai-salah-bisa-ikuti-jejak-ronaldo-dan-messi-Q5fG5WV4k8.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Mohamed Salah menjadi pemain andalan Liverpool sejak bergabung dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Salah telah mencetak 97 gol dan membuat 41 assist dalam 154 pertandingan Liverpool.

Salah pun membantu Liverpool meraih empat trofi bergengsi, yakni Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020. Banyak orang mengangumi kemampuan Salah, termasuk legenda Manchester United, Gary Neville.

Mohamed Salah vs Leeds United (Foto: Premier League)

Neville meyakini Salah bisa menjadi pemain terbaik di dunia setelah era Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) berakhir. Keyakinan Neville terhadap Salah meningkat setelah melihat penampilan The Egyptian King –julukann Salah– pada pekan perdana Liga Inggris 2020-2021.

Salah menjadi pemain kunci saat Liverpool melawan Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020. Hattrick Salah membawa The Reds –julukan Liverpool– menang tipis 4-3 atas Leeds. Liverpool mungkin langsung menelan kekalahan pertama pada musim ini tanpa gol-gol Salah.

BACA JUGA: Lebih Hebat Salah atau Mane? Legenda Man United Punya Jawabannya

Penampilan Salah saat melawan Leeds membuat Neville kagum. Legenda Man United itu menyebut Salah terlihat kejam, lapar, dan kuat. Neville menilai permainan pemain berumur 28 tahun itu lebih dewasa sekarang.

“Melihat dia pada Sabtu, itu seperti dia bermain-main dalam pertandingan, hampir seperti dia memiliki permainan di tangannya. Dia terlihat berbeda. Dia terlihat kejam, dia terlihat lapar, dia terlihat kuat. Permainannya lebih dewasa,” kata Neville, mengutip dari Sky Sports, Rabu (16/9/2020).

Neville tahu bahwa Salah bukan satu-satunya pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik di masa depan. Ada Kylian Mbappe dan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) yang juga memiliki kemampuan luar biasa. Meski begitu, Neville tetap menjagokan Salah.

“Mbappe, dia luar biasa. Neymar, dia sedikit naik turun. Siapa pemain terbaik dunia akan berada dalam beberapa tahun ke depan? Salah tidak jauh dari itu, tetapi bagi saya pada Sabtu dia tampak di level yang sama sekali berbeda,” tuturnya.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@MoSalah)

Salah diharapkan kembali mencetak banyak gol saat Liverpool menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020 malam WIB. Pertandingan itu akan menjadi panggung yang tepat bagi Salah untuk bersinar.

Sementara itu, pertandingan kontra Chelsea juga sangat penting untuk Liverpool. Setelah tampil tidak meyakinkan lawan Leeds, Liverpool butuh pembuktian bahwa mereka tidak mengalami penurunan performa dengan menang di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini