Tawarkan Diri ke Barcelona, Cavani Justru Ditolak Dua Kali oleh Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278322 tawarkan-diri-ke-barcelona-cavani-justru-ditolak-dua-kali-oleh-blaugrana-4GfhJWwoSU.jpg Edinson Cavani. (Foto: TwitterECavaniOfficial)

BARCELONA – Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, saat ini sedang dalam status bebas transfer. Ia yang memutuskan untuk tak melakukan perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pun pada akhirnya tak memiliki klub yang dibela sejak akhir Juni 2020.

Cavani sendiri belum berniat untuk pensiun dalam waktu dekat ini. Sebab itulah sekarang Cavani sedang berusaha mencari tim yang akan dibelanya di musim 2020-2021.

Menariknya, Cavani ternyata cukup tertarik bermain di Liga Spanyol dan ingin membela Barcelona di musim yang baru. Kabar bahwa pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, tak membutuhkan jasa Luis Suarez lagi menjadi alasan mengapa Cavani tertarik untuk mencoba peruntungannya di Blaugrana.

Baca Juga: Jika Tak ke Barcelona, Gremio Siap Tampung Edinson Cavani

Edinson Cavani

Cavani ingin memanfaatkan situasi Barcelona yang sedang membutuhkan penyerang baru jika Suarez benar-benar jadi pergi di bursa transfer musim panas 2020. Sebab ketika Suarez pergi, maka otomatis Barcelona hanya memiliki Martin Braithwaite saja sebagai pemain striker murni.

Akan tetapi, maksud baik ingin berbaik hati menawarkan diri ke Barcelona, Cavani justru ditolak oleh Blaugrana. Tak hanya sekali, menurut laporan dari Football Espana, Rabu (16/9/2020), tapi dua kali penawaran Cavani untuk bergabung ditolak mentah-mentah oleh pasukan Lionel Messi dan kawan-kawan tersebut.

Tentu menarik melihat situasi seperti itu. Sebab jika melihat kualitas Cavani dalam beberapa tahun terakhir ini, Barcelona jelas diuntungkan dengan adanya kehadiran pemain asal Uruguay tersebut. Apalagi Barcelona akan mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis.

Kendati begitu, nyatanya Barcelona justu tetap tak mau menerima Cavani. Klub yang dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu itu dikabarkan sudah mendapatkan striker baru yang lebih muda dan menjanjikan ketimbang Cavani.

Edinson Cavani

Pemain yang diisukan sedang diincar Barcelona itu pun adalah striker Olympique Lyon, Memphis Depay. Penggawa Tim Nasional (Timnnas) Belanda itu bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona.

Jadi, kini tinggal Barcelona dan Lyon yang harus bertemu dan membicarakan harga dari mantan pemain Manchester United tersebut. Jika semua lancar, maka Depay bisa langsung bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekati ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini