Oscar Bermimpi Bisa Bermain untuk Chelsea atau Inter Milan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278275 oscar-bermimpi-bisa-bermain-untuk-chelsea-atau-inter-milan-7o3AzCWeAS.jpg Oscar. (Foto/Chelsea)

LONDON – Eks bintang Chelsea, Oscar berharap bisa bermain kembali di Stamford Bridge setelah meningalkan klub pada 2017. Ia kini bermain untuk klub China, Shanghai SIPG

Oscar menuju Shanghai SIPG saat performanya masih berada di puncak. Shanghai SIPG sendiri merekrut gelandang seharga 60 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Foto/China org

Pemain berusia 29 tahun itu saat bersama Chelsea telah bermain lebih dari 200 kali penampilan. Dia berhasil membawa klubnya saat itu meraih gelar dua kali juara Liga Inggris.

Baca juga: Kurang Moncer di Laga Debut, Lampard Tetap Sabar Nantikan Kiprah Apik Havertz

“Saya sangat ingin kembali ke Eropa. (Tapi tidak sekarang). Saat ini saya baik-baik saja di China, saya masih memiliki kontrak saya di sini,” kata Oscar mengutip Fox Sport, Selasa (15/9/2020).

“Situasinya sulit bagiku untuk kembali, sedikit lebih rumit bagiku untuk keluar dari sini,” kata dia.

Jika dia bisa pergi, Oscar menyatakan bahwa dia ingin kembali ke klub lamanya Chelsea. Selain ingin bermain untuk The Blues, Oscar juga bermimpi bisa bermain dengan klub idola masa kecilnya, Inter Milan.

“Tentu saja klub pertama yang akan saya pilih jika saya bisa kembali ke Eropa adalah Chelsea, tentunya, dengan klub yang saya bangun dengan sejarah yang sangat indah,” ungkapnya.

“Dan ketika saya masih kecil saya banyak menonton liga Italia karena ada banyak orang Brasil di sana. Jadi ada beberapa tim dari Italia yang sangat saya sukai, seperti Inter, Milan,” kata Oscar lagi.

Oscar tercatat telah membuat 123 penampilan bersama Shanghai SIPG. Namun, saat ini dia menyatakan bahwa Arsenal telah melakukan kontak dengannya. Jika dia pindah ke Stadion Emirates, Oscar akan reuni dengan pemain asal Brasil lainnya, Willian dan David Luiz, yang sudah mengenalnya sejak mereka di Chelsea.

“Mereka menelepon saya. Karena kami memiliki komunikasi yang baik. Terkadang saya berbicara dengan mereka. Mereka berkata 'datang ke Arsenal, datang ke sini',” kata Oscar mengutip Fox Sports, Selasa (15/9/2020).

“Tapi bagi saya itu sulit. Saya memiliki kontrak dengan Shanghai, sulit untuk pergi. Willian telah menyelesaikan kontraknya. Saya senang mereka berkumpul lagi, dan senang karena Willian bahagia,” tambahnya.

“Yang terpenting adalah bahagia, di manapun tempatnya. Jadi saya berharap mereka bahagia di sana," pungkas Oscar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini