Kurang Moncer di Laga Debut, Lampard Tetap Sabar Nantikan Kiprah Apik Havertz

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278215 kurang-moncer-di-laga-debut-lampard-tetap-sabar-nantikan-kiprah-apik-havertz-JAISmvSk4A.jpg Frank Lampard (Foto: @ChelseaFC/Twitter)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui penampilan yang kurang meyakinkan dari Kai Havertz di laga debut Liga Inggris 2020-2021. Namun begitu, Lampard masih tetap bersabar untuk menantikan kiprah apik Havertz.

Pada laga perdana, Chelsea bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Selasa (15/9/2020). Chelsea pun meraih kesuksesan dengan memenagkan laga tersebut 3-1.

Brighton vs Chelsea

Laga tersebut membuat semua orang tertuju pada debut duo Chelsea yakni Timo Werner dan Havertz. Jika, Werner memiliki penampilan yang lebih baik, Havertz justru sedikit mendapat kesulitan di laga pertamanya di Liga Inggris.

Tentu saja ini, menjadi pertanyaan besar. Terlebih, Havertz merupakan pemain mahal yang didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada musim panas ini. Jelas, hal itu memberi tekanan tersendiri bagi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Baca juga Lampard Komentari Debut Werner dan Havertz di Laga Kontra Brighton 

Lampard pun mengakui bahwa Havertz sedang beradaptasi dengan segalanya untuk kehidupan barunya di Inggris. Bahkan transfernya baru dikonfirmasi 10 hari menjelang pertandingan pertama Chelsea di Liga Inggris 2020-2021.

Karena itu, Lampard masih memaklumi performa Havertz yang kurang mumpuni. Pada laga kontra Brighton, Havertz tidak mendapatkan satu tembakan pun saat melawan Brighton. Ia hanya memberikan dua umpan kunci dan hanya memenangkan 36,4 persen dari duelnya.

Meski begitu, Lampard masih tetap memuji performa Havertz. Ia yakin bahwa Havertz tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

“Ini memang pertanyaan besar (untuk Havertz) dan ada banyak hal yang ada di bahunya karena penandatangannya,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

Kai Havertz

“Faktanya ia masih muda dan datang ke liga yang berbeda. Ia memainkan permainan dengan kecepatan seperti itu dengan kualitasnya. Dalam hal bagaimana ia menerima bola, saya pikir kami melihatnya sekilas,” tambahnya.

“Kami juga melihatnya berlari mundur 80 yard untuk melakukan tekel pertahanan setelah memberikan bola. Jadi semua yang saya lihat tentang karakternya yang tepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini