Lampard Komentari Debut Werner dan Havertz di Laga Kontra Brighton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277858 lampard-komentari-debut-werner-dan-havertz-di-laga-kontra-brighton-M025mzrdoR.jpg Kai Havertz diganti pada babak kedua (Foto: Premier League)

FALMER – Manajer Chelsea, Frank Lampard, puas dengan penampilan dua rekrutan anyar asal Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner, pada laga kontra Brighton & Hove Albion, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Menurutnya, kedua pemain itu langsung menunjukkan potensi besar.

Dari lima pemain baru yang direkrut Chelsea pada musim panas 2020, hanya dua yang tampil pada laga melawan Brighton. Keduanya adalah Kai Havertz dan Timo Werner yang turun sejak awal. Namun, keduanya belum memberikan kontribusi berupa assist atau gol.

Kai Havertz yang menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub bahkan tidak turun penuh. Ia digantikan Callum Hudson-Odoi pada menit 80. Walau gagal bikin gol dan assist, pemain berusia 21 tahun itu tetap mendapat pujian dari Frank Lampard.

Baca juga: Lampard Bela Kepa Usai Dibobol Pemain Brighton dari Jarak Jauh

Timo Werner belum berhasil cetak gol (Foto: Premier League)

“Saya menyukai Kai Havertz. Ini bukan sebuah pertandingan di mana Anda bisa langsung menampilkan sesuatu. Dia masih punya potensi besar dan Anda sudah melihat kilasan apa yang bisa dilakukannya,” jelas Frank Lampard, dikutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan sang manajer untuk Timo Werner. Penyerang berusia 24 tahun itu dipuji karena mampu membantu serangan dengan penempatan posisi yang bagus. Meski belum bikin gol, ia sudah terlihat kejam di lini depan.

“Saya menyukai bagaimana Timo Werner muncul di beberapa area berbeda. Dia punya rasa lapar untuk mencetak gol dan bersikap kejam,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Frank Lampard sendiri mencoba bereksperimen pada laga tersebut dengan menggeber formasi 4-2-2-2. Pria berusia 42 tahun itu beralasan, banyaknya opsi di lini depan membuat Chelsea tidak bisa tampil dengan satu pakem formasi saja.

“Saya tidak mau memaku kami semua hanya dengan satu sistem permainan saja. Ketika kami punya 3-4 pemain yang bisa tampil sebagai nomor 10, kami ingin mampu beradaptasi dengan situasi itu,” pungkas Frank Lampard.

Kembali ke pertandingan, Chelsea memetik angka penuh berkat kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Ketiga gol Si Biru dihasilkan oleh Jorginho lewat titik penalti pada menit 23, Reece James (56’), dan Kurt Zouma (66’). Sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali lewat Leandro Trossard (54’).

Hasil positif itu menempatkan Chelsea di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai tiga. Itu juga menjadi modal positif jelang laga pekan kedua melawan Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini