Disebut Penerus Pirlo, Tonali Malah Idolai Gattuso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 47 2278119 disebut-penerus-pirlo-tonali-malah-idolai-gattuso-ZrST0i4J7j.jpg Sandro Tonali turun di laga AC Milan vs Brescia (Foto: AC Milan)

MILAN – AC Milan berhasil mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia pada musim panas 2020. Pemain berusia 20 tahun itu langsung memilih nomor punggung 8 yang dahulu dikenakan idolanya, Gennaro Gattuso. Ia bahkan meminta izin langsung kepada Rhino untuk memakai nomor itu.

Sandro Tonali direkrut AC Milan dengan status pinjaman. Walau dipinjam, Rossoneri harus mengeluarkan uang senilai 10 juta Euro (setara Rp176 miliar) dengan opsi permanen senilai 15 juta Euro (setara Rp265 miliar) dan add-ons 10 juta Euro.

Langkah AC Milan tersebut sungguh tidak disangka-sangka. Sebab, Sandro Tonali lebih santer diberitakan bergabung dengan Inter Milan. Presiden Brescia, Massimo Cellini, bahkan pernah mengatakan kesepakatan transfer sudah terjadi pada April 2020.

Baca juga: Maldini Tidak Menyangka Milan Bisa Dapatkan Sandro Tonali

Sandro Tonali sudah berlatih di Milanello (Foto: AC Milan)

Namun, kehendak sang pemain akhirnya berbicara. Ketika AC Milan datang dan mengajukan tawaran, Sandro Tonali langsung mengangguk setuju. Pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo itu mengakui Il Diavolo Rosso adalah tim impiannya sejak kecil.

Pemain kelahiran Lodi itu tidak asal bicara. Ia bahkan menyebut Gennaro Gattuso sebagai pemain idola. Padahal, Sandro Tonali selama ini disebut-sebut sebagai penerus Andrea Pirlo. Selain punya perawakan yang mirip, keduanya memulai karier dari klub yang sama, Brescia.

“Gattuso adalah idola saya dahulu, bahkan sekarang juga masih. Nomor punggung 8 kosong, jadi saya pilih nomor itu, karena memiliki banyak arti dalam hidup,” ujar Sandro Tonali, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (15/9/2020).

“Sedikit banyak, orang-orang dari tempat asal saya mendukung AC Milan, termasuk ayah, yang mewarisi gairah itu kepada saya sebagai seorang anak kecil,” tukas pemain bertinggi badan 181 sentimeter (cm) itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini