Butuh Uang agar Bisa Belanja Pemain, Arsenal Bakal Lepas Lucas Torriera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278336 butuh-uang-agar-bisa-belanja-pemain-arsenal-bakal-lepas-lucas-torriera-RzgPlaSjlv.jpg Lucas Torreira. (Foto: Twitter/LTorreira34)

LONDON Arsenal sejauh sudah mendatangkan empat pemain di bursa transfer musim panas 2020. Keempat pemain itu adalah Willian Borges, Cedric Soarez, Pablo Mari, dan Gabriel Magalhaes.

Dari keempat pemain, Mari dan Magalhaes dibeli dengan memberikan sejumlah uang ke klub pemiliki mereka sebelumnya. Sedangkan Willian dan Soares didatangkan dengan cuma-cuma alias gratis karena berstatus bebas transfer.

Baca Juga: Oscar Bermimpi Bisa Bermain untuk Chelsea atau Inter Milan

Lucas Torreira

Tentunya Arsenal belum puas dengan baru mendatangkan empat pemain saja. Apalagi tiga di antaranya adalah pemain bertahan dan hanya Willian yang bermain di lini depan.

Arsenal dikabarkan masih akan memperkuat lini-lini mereka yang dirasa sang pelatih Mikel Arteta masih perlu untuk diperkuat. Karena itulah Arsenal akan mencoba mendekati beberapa pemain lagi untuki diboyong sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Akan tetapi, wabah virus corona telah membuat keuangan Arsenal sedikit goyang. Mereka harus berhati-hati dalam hal melakukan belanja pemain karena uang yang mereka miliki untuk musim panas kali ini sangat terbatas.

Untuk mengakali biaya tersebut, menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (16/9/2020), Arsenal bakal melepaskan salah satu pemainnya. Pemain yang paling kencang kabarnya akan dilepaskan oleh Arsenal pun adalah Lucas Torreira.

Torreira pun memang saat ini sedang diisukan tengah diincar Torino. Namun, nantinya Torreira tidak resmi langsung dijual ke Torino karena ia akan dipinjamkan terlebih dahulu. Tapi aka nada opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman tersebut.

Tim asal Italia itu dilaporkan akan membayar Arsenal total 22 juta pounds (Rp421 miliar) untuk transfer dalam dua kali angsuran sebesar 11 juta pounds (Rp210 miliar). Tentunya kepergian Torreira setidaknya akan menghemat uang gaji yang harus dibayarkan untuk pemain asal Uruguay tersebut

Uang haji yang seharusnya dibayarkan ke Torreira bisa dimanfaatkan ke pemain lain yang bakal coba didatangkan Arsenal sebelum musim panas 2020 berakhir. Jadi, menarik menantikan apa langkah Arsenal selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini