Barcelona Minta Bantuan Super Agen demi Dapatkan Lautaro Martinez

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277690 barcelona-minta-bantuan-super-agen-demi-dapatkan-lautaro-martinez-qCRG9GMr8U.jpg Lautaro Martinez. (Foto/Inter Milan)

BARCELONA – Raksasa Catalan, Barcelona dilaporkan telah mendekati super agen super Jorge Mendes untuk meminta bantuan karena mereka berupaya mencapai kesepakatan untuk striker Inter Milan Lautaro Martinez. Pasalnya, Inter Milan hingga saat ini enggan melepas penyerang andalan mereka.

Barca berniat mendatangkan Martinez sebagai pengganti penyerang mereka yang dikabarkan akan hengkang. Luis Suarez dilaporkan akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini karena tidak masuk rencana pelatih Blaugrana, Ronald Koeman.

Foto/Inter Milan

Raksasa Catalan telah dikaitkan dengan kepindahan Martinez selama beberapa bulan belakangan. Namun, karena keuangan hancur akibat pandemi virus corona, Barca dilaporkan enggan mengajukan tawaran.

Baca juga: Barcelona Tak Akan Beli Neymar dan Lautaro Sekarang

Pasalnya, klausul pelepasan Martinez di Inter diketahui ditetapkan sebesar 111 juta euro. Media Italia, Corriere dello Sport pun mengklaim bahwa Barca telah meminta Mendes untuk membantu mereka melepas sejumlah pemainnya untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Sejauh ini, Barcelona sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Ivan Rakitic. Laporan juga menyebutkan bahwa bek Junior Firpo dapat akan ditawari ke Inter sebagai bagian dari kesepakatan untuk Martinez.

Namun, pemain Argentina itu diduga masih bisa ingin menandatangani kontrak baru dengan Inter karena kontraknya akan berakhir pada 2023. Apalagi dia bermain apik pada musim lalu bersama raksasa kota mode tersebut.

Martinez pada musim lalu membawa Inter di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Dia mencetak 21 gol dan tujuh assist dari 49 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Namun, Barcelona bukan satu-satunya tim yang terpikat oleh penampilan Lautaro. Rival abadi Barcelona, Real Madrid, dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan jasa Lautaro.

Madrid ingin Lautaro jadi pengganti dari Karim Benzema yang pada 19 Desember 2020 akan berumur 33 tahun. Patut ditunggu, aksi Barcelona dan Madrid untuk mengejar tanda tangan Lautaro hingga akhir bursa transfer pada 5 Oktober 2020.

Namun, usaha kedua klub raksasa Liga Spanyol itu untuk mendapatkan Lautaro tidak akan mudah. Express melaporkan Inter tidak akan melepaskan Lautaro, jika uang yang ditawarkan kurang dari 92 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun.

Harga yang ditetapkan Inter sangatlah mahal untuk pemain berumur 23 tahun seperti Lautaro. Akan tetapi, bukan berarti harga mahal akan menciutkan nyali Barcelona untuk meminang Lautaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini