Dortmund Tak Mau Turunkan Harga, Man United Menyerah Datangkan Sancho

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277334 dortmund-tak-mau-turunkan-harga-man-united-menyerah-datangkan-sancho-JZhfc6OLTl.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan sudah mulai menyerah untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borrusia Dortmund. Musababnya, klub asal Jerman tersebut bersikeras tidak mau menurunkan harga transfer pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sancho merupakan buruan utama Man United sepanjang musim panas ini. Mereka telah membuat beberapa penawaran termasuk dilaporkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Namun, Setan Merah belum juga mendapatkan jasa Sancho.

Foto/Twitter

Dortmund rela melepas Sancho jika Man United mau mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro (sekira Rp2 triliun). Mereka juga menolak pembayaran transfer sang pemain dengan skema mencicil.

Baca juga: Jadon Sancho Sering Telat Latihan karena Punya Masalah Tidur

Man United sendiri dikabarkan merasa yakin bahwa Dortmund akan menurunkan harga Sancho. Manajemen Setan Merah percaya pandemi virus corona yang memberi dampak pada keuangan klub akan membuat Dortmund melunak.

Namun, media asal Inggris, Telegraph melaporkan bahwa Dortmund tetap bersikeras dengan harga yang mereka tawarkan kepada Man United. Laporan juga menyebutkan, dengan situasi itu, Man United akan berhenti memburu Sancho pada musim panas ini.

Man United sejauh ini baru mendatangkan satu pemain dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Gelandang enerjik tersebut pindah klub dengan biaya transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar).

Saat ditanya mengenai transfer Sancho, Solskjaer menekankan bahwa klubnya tidak akan mengeluarkan dana seperti yang diminta Dortmund. Dia pun sudah cukup senang dengan deretan pemain Man United saat ini.

“Saya sangat senang bekerja dengan para pemain ini dan skuad,” kata dia kepada Radio Five Live mengutip The Sun, Jumat (11/9/2020).

“Kami selalu berusaha meningkatkan performa dan melihat apakah ada cara yang mungkin kami dapat lalukan untuk meningkatkan skuad ini dengan membawa pemain yang akan bisa meningkatkan kualitas serta memiliki kepribadian yang tepat,” tambah dia.

"Kita semua tahu musim panas ini dan tahun ini adalah tahun yang sangat aneh dan penting bagi semua orang untuk memahami bahwa ini berdampak pada sepakbola dan tidak semua orang dapat mengelontorkan dana berjuta-juta," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini