Tottenham Hotspur Berminat Datangkan Danny Ings

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277658 tottenham-hotspur-berminat-datangkan-danny-ings-Occ7iyrgII.jpg Danny Ings. (Foto Premier League)

LONDON - Tottenham Hotspur dikabarkan berminat mendatangkan penyerang penyerang Southampton, Danny Ings. Pemain asal Inggris tersebut digadang-gadang untuk menjadi pemain pelapis Harry Kane

Tottenham Hotspur memang dikabarkan sedang mencari penyerang untuk membantu Harry Kane yang selalu menjadi andalan. Selama bursa transfer musim panas ini, klub asal London tersebut dilaporkan tertarik dengan Trabzonspor Alexander Sorloth.

Foto/Premier League

Namun, manajer pelatih Spurs, Jose Mourinho membantah bahwa klubnya berencana mendatangkan Alexander Sorloth yang menjadi milik Crystal Palace. Mourinho merasa timnya sudah kuat dengan adanya Kane di lini depan.

Baca juga: Ancelotti: James, Allan, dan Doucoure Sempurnakan Lini Tengah Everton

Namun, menurut Football London, Tottenham telah melakukan pendekatan spekulatif untuk mendapatkan Ings sebelum akhir jendela musim panas. Permainan gemilang pemain berusia 29 tahun di musim sebelumnya, menjadi faktor Si Lili Putih inin mendatangkan Ings.

Selama dua musim di St Mary's, Ings telah menyumbangkan 29 gol dari 63 penampilan di Liga Inggris. Bahkan dia diapnggil ke skuad Tim Nasional Inggris oleh Gareth Southgate.

Mourinho heran

Mourinho, memberikan komentar tentang kondisi skuadnya jelang menghadapi musim baru 2020-2021 kali ini. Juru taktik asal Portugal itu merasa timnya masih punya beberapa hal lain yang harus ditingkatkan jika ingin bersaing di tangga juara.

Salah satu sisi yang disoroti Mourinho adalah lini serang tim. Eks pelatih Manchester United itu menilai The Lilywhites -julukan Tottenham- sudah terlalu lama hanya bergantung dengan sosok Kane.

Sang pelatih justru ingin para pemainnya bisa lebih membuktikan kualitas individu mereka masing-masing musim depan. Menurutnya, keputusan untuk bermain bukan sepenuhnya ada di tangan pelatih, tapi juga bagaimana pemain menunjukkan kemampuan mereka di lapangan.

Kane mungkin jadi satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki Tottenham saat ini. Namun, Mourinho melihat tim masih bisa mengandalkan nama-nama lain seperti Harry Winks, Moussa Sissoko atau Tanguy Ndombele. Para pemain tersebut yang diharapkan Mourinho bisa menujukkan performa lebih musim depan.

“Anda melihat ke semua klub top lainnya dan mereka memiliki banyak pilihan sebagai penyerang tengah dan pertanyaan itu tidak muncul. Saya tidak ingin mereka (manajemen klub) menafsirkan kata-kata saya,” ujar Mourinho, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Senin (14/9/2020).

"Sepertinya hanya kami yang tidak memiliki banyak pilihan (di lini depan) atau untuk keseimbangan tim secara keseluruhan,” sambungnya.

"Saya tahu bahwa kami memiliki striker terbaik di negara ini (Harry Kane) dan itu jelas tidak diragukan lagi. Tetapi para pemai yang datang ke sini harus memiliki ambisinya sendiri. Jika dia tidak memiliki ambisi, dia bukan milik kami. Intinya bukan saya meyakinkan striker, tapi striker yang meyakinkan saya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini