Ancelotti: James, Allan, dan Doucoure Sempurnakan Lini Tengah Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277630 ancelotti-james-allan-dan-doucoure-sempurnakan-lini-tengah-everton-rshjI0mbVZ.jpg Para pemain Everton melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham. (Foto: Twitter/Everton)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengaku puas dengan keberhasilan timnya saat mampu menghajar Tottenham Hotspur di laga pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020.

Ancelotti senang bukan main karena ia melihat Everton bermain dengan baaim di laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium tersebut. Menurut Ancelotti, kehadiran tiga pemain barunya, yakni James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure adalah kunci keberhasilan kemenangan Everton.

Bagi Ancelotti, ketiga pemain tersebut telah berhasil menyempurnakan lini tengah Everton. Jika pada musim lalu Everton dirasa Ancelotti sangat baik dalam hal penguasaan bola, kini The Toffees yang sekarang dirasa pelatih tersebut juga andal saat bermain tanpa bola.

Baca Juga: James Rodriguez Samai Rekor Alexis Sanchez saat Debut

Suasana laga Tottenham vs Everton

Pertahan Everton dirasa Ancelotti semakin rapat semenjak adanya Allan dan Doucoure. Lalu James yang sengaja ditaruh sebagai winger kanan pun berkontribusi besar atas permainan Everton

“Saya pikir kami memiliki kombinasi yang bagus di lini tengah. Kami memiliki pemain dengan kualitas seperti yang dimiliki Andrea Gomes dan James. Lalu kami memiliki Allan yang sangat bagus dalam posisi (kesadaran posisi), kami memiliki Doucoure yang dapat bekerja lebih keras dari kotak ke kotak,” jelas Ancelotti, dilansir dari laman resmi Everton, Senin (14/9/2020).

“Kombinasi gelandang yang sangat bagus yang kami miliki di musim ini. Musim lalu, kami memiliki sejumlah pemain dengan kualitas penguasaan bola (yang sangat baik). Akan tetapi dalam sepakbola Anda juga harus bermain tanpa bola,” tambahnya.

Jadi, kehadiran tiga pemain yang baru didatangkan Everton di musim panas 2020 itu berhasil menjalani debutnya dengan sangat baik.

Kini yang jadi pertanyaan adalah apakah Everton dapat konsisten tampil baik seperti yang diperlihatkan mereka di laga kontra Tottenham?

Suasana laga Tottenham vs Everton

“Kami harus memberikan kontinuitas (terus konsisten di setiap pertandingan). Masalah yang kami hadapi musim lalu adalah performa kami naik turun, di banyak sekali pertandingan,” sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Kini Kami harus mencoba untuk memiliki lebih banyak kontinuitas dan kita akan lihat di pertandingan berikutnya. Tapi permainan ini memberi tahu kami bahwa kami bisa bersaing dengan semua orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini