Eks Penyerang Man United Sarankan Setan Merah Datangkan Bek Tengah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277567 eks-penyerang-man-united-sarankan-setan-merah-datangkan-bek-tengah-xF5tsLELXI.jpg Victor Lindelof dan Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan saran kepada eks klubnya untuk memprioritaskan mendatangkan satu pemain lagi. Pemain asal Belgia itu menilai Man United butuh bek tengah.

Sejauh ini Man United hanya mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Pemain Timnas Belanda itu resmi menjadi milik Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam.

Foto/Man United

Van de Beek telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu diproyeksi menghuni lini tengah bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Baca juga: Sergio Reguilon Ingin Gabung dengan Man United

Namun, Berbatov menilai Man United masih membutuhkan satu pemain lagi. Menurutnya, Setan Merah harus menambal sektor pertahanan mereka, khususnya di lini tengah.

"Saya pikir Manchester United memiliki skuad yang bagus, terutama dengan perekrutan Donny van de Beek. Saya pikir mereka pasti membutuhkan bek tengah. Itu melengkapi skuad menurut saya," kata dia mengtuip Dail Mail, Senin (14/9/2020).

Mantan bek Man United, Rio Ferdinand juga menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan empat pemain baru lagi sebelum jendela transfer ditutup pada Oktober mendatang.Ferdinand merasa ada sejumlah lubang di skuad, baik di lini depan maupun belakang.

“Dan (Sergio) Reguilon yang kita bicarakan, pemuda di Sevilla yang berasal dari Real Madrid, dia terpilih sebagai bek kiri terbaik di La Liga dengan kredensial yang sangat baik,” saran Ferdinand.

Eks bek tengah Man United itu menilai Man United butuh dua pemain baru untuk mengisi sektor depan. Selama ini Solskjaer selalu mengandalkan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood. Mereka juga masih memiliki Odion Ighalo yang selalu menjadi cadangan Martial.

Selain pemain di lini depan, Ferdinand menilai eks klubnya harus mendatangkan bek tengah. Ia pun merinci Man United harus mendapatkan bek tengah yang memiliki kecepatan.

Pasalnya duo andalan Harry Maguire dan Victor Lindelof selalu kalah bersaing jika bertemu penyerang yang memiliki kemampuan berlari kencang. Sementara Eric Baily dan Phil Jones kerap cedera.

“Di area depan saya pikir satu atau dua tambahan. Satu pasti, mungkin dua, dibutuhkan yang dapat masuk dan mempengaruhi tim pertama dan mendorong pemain untuk berkompetisi,” paparnya.

“Dan kemudian saya berpikir sebagai bek tengah memiliki kecepatan,” tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini