Sergio Reguilon Ingin Gabung dengan Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 51 2276988 sergio-reguilon-ingin-gabung-dengan-man-united-hSMrFIWHJo.jpg Sergio Reguilon. (Foto/Twitter Sergio Reguilon)

MADRID – Bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon dikabarkan menginginkan untuk bergabung dengan Manchester United. Keinginan pemain berusia 23 tahun itu pun disambut Setan Merah.

Jurnalis spesialis transfer pemain sepakbola dari Sky Sports, Fabrizio Romano mengklaim Reguilon ingin bergabung dengan Man United musim panas ini. Laporan dia menyebutkan Man United juga sedang mempertimbangkan mnedatangkan pemain asal Spanyol tersebut, namun tetapi tidak mengelaurkan dana transfer lebih dari 30 juta (sekira Rp524 miliar).

Foto/Twitter

Sementara itu, media asal Spanyol, AS menyebut bahwa Man United memiliki penawan spesial jika sang pemain ingin bermain di Old Trafford. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan menjadi sebagai pemain inti.

Baca juga: Sergio Reguilon dan Upamecano Merapat, Ini Formasi Man United Musim 2020-2021

Los Blancos—julukan Real Madrid— dikabarkan juga bersedia menjual sang pemain. Nantinya dalam kontrak akan memasukkan klausul pembelian kembali, mirip langkah yang mereka lakukan saat menjual Alvaro Morata ke Juventus.

Reguilon memang kurang mendapat tempat di skuad Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu lebih mengandalkan Marcelo dan Ferland Mendy sebagai pengisi pertahanan kiri Madrid.

Reguilon menarik minat sejumlah klub setelah musim lalu menjalani status peminjaman yang sukses saat bersama Sevilla. Dia membantu klubnya tersebut menjadi juara Liga Eropa 2019-2020, termasuk mengalahkan Man United di semifinal turnamen tersebut.

Namun, AS melaporkan Man United menargetkan Reguilon menjadi buruan utama mereka. Reguilon sendiri juga meyakini bahwa kemampuannya bisa mengemban tugas menjaga sektor kiri Man United.

Lini pertahanan kiri Man United memang sedikit rentan. Luke Shaw, bek kiri andalan mereka kembali berjuang dengan masalah cedera. Sementara itu, Brandon Williams yang masuk menggantikan seniornya dirasa kurang tepat, karena kekuatan utamanya berada di kaki kanan.

Foto/Twitter

Sevilla juga tertarik untuk meminjam kembali Reguilon, hanya saja Madrid hanya mencari klub yang bersedia membeli sang pemain secara permanen. Juara Italia, Juventus dikabarkan juga kepincut Reguilon, tetapi mereka masih meninmbang karena sudah memiliki bek kiri yang apik, Alex Sandro.

Reguilon yang baru saja pertama kalinya masuk ke Tim Nasional Spanyol, saat ditanyai tentang masa depannya bersama Real Madrid, sang bek mengisyaratkan bahwa pindah dari klub akan menjadi pilihan terbaik untuk masa depannya.

"Jika saya memikirkan panggilan telepon dan masa depan saya, saya tidak akan bisa menikmati kebersamaan dengan Timnas (Spanyol),” kata dia mengutip Sportskeeda, Sabtu (13/9/2020).

“Jelas, Real Madrid adalah rumah saya, tapi itu tidak mudah," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini