Dibilang Sombong oleh Legenda Liverpool, Ini Pembelaan Van Dijk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277292 dibilang-sombong-oleh-legenda-liverpool-ini-pembelaan-van-dijk-hVBusaq9ni.jpg Virgil Van Dijk cetak gol saat melawan Leeds United. (Foto/Premier League)

LIVERPOOL – Bek tengah Virgil van Dijk menegaskan dia berusaha melakukan yang terbaik saat Liverpool menghadapi tim promosi, Leeds United di Stadion Anfield pada Sabtu 12 September 2020. Sementara Jamie Carragher merasa bek asal Belanda itu arogan karena anggap remeh lawan.

Liverpool saat bertanding di laga perdana Liga Inggris 2020-2021 menang dengan skor 4-3 atas Leeds. Namun, dalam gol kedua pasukan Marcelo Bielsa ada peran Van Dijk yang melakukan kesalahan.

Foto/Premier League

Salah memberi The Reds keunggulan pada menit keempat setelah salah satu pemain Leeds melakukan handsball di kotak penalti. Ia mengeksekusi penalti dengan berhasil mengecoh kiper Leeds, Illan Merlier sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Carragher Sebut Liverpool Ingin Jual Empat Pemain demi Dapatkan Thiago Alcantara

Baca juga: Kebobolan Tiga Gol dari Leeds, Klopp Soroti Lini Belakang Liverpool

Namun, Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Allison Becker di menit 12.

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin. Ia menyelesaikan umpan Andrew Anderson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempura melalui sundulan pada menit 20.

Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Timnas Belanda itu yang tak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimafaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Mengenai kesalahan Van Dijk, Carragher menilai pemain berusia 29 tahun itu terlalu angkuh. Menurut eks bek tengah The Reds tersebut, bersikap sombong karena merasa dia sedang menghadapi tim lemah yang baru saja promosi ke liga utama Inggris (Premier League).

“Virgil van Dijk, itu terlalu sombong. Mungkin karena itu Leeds United, tim baru, dan menurutnya itu terlalu mudah. Tapi Patrick Bamford telah diberi hadiah oleh pria itu," ujar eks bek tengah Liverpool tersebut.

Menanggapi kritik terhadapnya, Van Dijk mengatakan bahwa situasi seperti itu bisa terjadi kapan saja. Dia merasa juga sudah melakukan yang terbaik.

“Itu situasi yang bisa terjadi. Saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya sebuah gol datang darinya tetapi saya tidak khawatir tentang itu," kata dia kepada mengutip Mirror, Senin (14/9/2020).

Foto/Liverpool FC

Van Dijk menjelaskan bahwa dia merasakan pertandingan yang intens. Dia juga mengakui bahwa serangan-serangan Leeds membuatnya repot membendung serangan mereka yang cepat.

"Tidak ada yang mau kebobolan gol tapi itu pertandingan intens untuk kedua tim. Kami berlatih untuk itu dan kami tahu itu bisa terjadi,” ujar dia.

"Poinnya sangat besar tentu saja. Mereka (Leeds) akan merepotkan banyak tim di liga, saya pikir, jadi bagus bagi kami untuk mendapatkan tiga poin. Tapi kami masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan," pungkas Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini