Intip Wajah Bahagia Tonali Latihan Perdana dengan Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 47 2276071 intip-wajah-bahagia-tonali-latihan-perdana-dengan-milan-KQ0Ahu6n9V.jpg Sandro Tonali (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN Sandro Tonali, adalah rekrutan teranyar AC Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Milan meminjam Tonali dari Brescia untuk musim 2020-2021 dengan biaya 10 juta euro (sekira Rp176 miliar) dan ada opsi untuk mempermanenkannya saat kontrak peminjaman selesai.

Tonali yang diresmikan pada Kamis 10 September 2020 pun langsung mengikuti latihan Milan sehari setelahnya. Tonali bergabung dengan para pemain Milan lainnya, seperti Theo Hernandez, Simon Kjaer, dan Frank Kessie, dalam latihan di Milanello.

Sando Tonali (Foto: Twitter/@acmilan)

Pemain berumur 20 tahun itu melahap berbagai menu latihan yang diberikan Pelatih Milan, Stefano Pioli. Wajah Tonali tampak sangat bahagia saat berlatih dalam beberapa foto dan sebuah video yang dibagikan Milan melalui media sosial.

Bahagia adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan Tonali karena ia bergabung ke klub idolanya.Tonali adalah penggemar Milan sejak kecil sehingga bermain dalam balutan seragam merah-hitam bagaikan mimpi jadi kenyataan untuknya.

Namun, Tonali ternyata hampir bergabung ke rival sekota Milan, Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2020. Tonali dan Inter bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal sehingga La Beneamata –julukan Inter– tinggal negosiasi harga dengan Brescia.

BACA JUGA: Tonali Pede Milan Bisa Capai Sesuatu yang Mustahil Musim Ini

Namun, Inter dan Brescia kesulitan menyepakati harga Tonali. Milan memanfaatkan itu untuk menggoda Tonali agar berpaling dari Inter. Negosiasi dengan Milan ternyata berjalan lebih lancar sehingga Tonali pun bergabung ke klub idolanya.

Sebelum bergabung dengan Milan, Tonali mengaku berkonsultasi dahulu dengan para pemain Milan yang juga rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, dan Alessio Romagnoli. Mereka meyakinkan Tonali untuk memulai petualangan baru bersama-sama sebagai pemain Milan.

“Saya sudah berbicara dengan Gianluigi (Donnarumma), (Davide) Calabria dan (Alessio) Romagnoli, yang semuanya adalah teman dari waktu kami dalam tugas internasional. Mereka memberi saya banyak nasihat dan kami siap untuk petualangan baru ini,” ujar Tonali, menyadur dari Football Italia, Jumat (11/9/2020).

Sando Tonali (Foto: Twitter/@acmilan)

Tonali diprediksi akan menjadi pemain inti Milan pada musim ini. Ia akan menjadi gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 yang kemungkinan besar digunakan Pelatih Milan, Stefano Pioli. Pemain berumur 20 tahun itu mungkin akan berduet dengan Kessie atau Ismael Bennacer di lini tengah Milan.

Tugas utama Tonali adalah menyaring setiap serangan ke pertahanan Milan sekaligus menyambungkan lini belakang dan depan. Patut ditunggu, aksi Tonali bersama I Rossoneri –julukan Milan– pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini