Resmi Gabung Milan, Tonali Antusias Main Bareng Zlatan Ibrahimovic

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 47 2275996 resmi-gabung-milan-tonali-antusias-main-bareng-zlatan-ibrahimovic-EMZnnOM4IZ.jpg Sandro Tonali (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN AC Milan telah meresmikan peminjaman gelandang Brescia, Sandro Tonali, untuk musim 2020-2021. Pemain asal Italia itu dipinjam dengan biaya 10 juta euro (sekira Rp176 miliar) tetapi Milan memiliki opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim ini.

Tonali pun sangat gembira karena bisa menyelesaikan transfernya ke I Rossoneri –julukan Milan. Sebab, pemain berumur 20 tahun itu merupakan salah satu penggemar Milan. Ia mengidolai Milan sejak masih kecil.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Tonali pun sangat bersemangat bermain di Milan karena ia berkesempatan berbagi lapangan dengan Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu bisa disebut sebagai salah satu legenda Rossoneri.

Ibrahimovic pernah membela Milan pada musim 2010-2012. Pemain berumur 38 tahun itu membantu Milan menjuarai Liga Italia 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011-2012.

BACA JUGA: 5 Fakta Sandro Tonali, Gelandang Baru AC Milan

Ketika Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic– mulai mengukir prestasi bersama Milan, Tonali baru berumur 10 tahun. Tonali tentu mengidolai Ibrahimovic karena pemain asal Swedia itu membantu Milan menjuarai Liga Italia sebelum didominasi Juventus.

Tonali pun sangat paham kualitas Ibrahimovic sebagai penggemar dan sesama pemain. Pemain berumur 20 tahun itu yakin tidak akan sulit bekerja sama dengan Ibra karena pemain berumur 38 tahun itu jarang melewatkan peluang matang di depan gawang lawan.

“Akan luar biasa bermain bersama Zlatan Ibrahimovic. Mungkin lebih mudah memberikan assist untuknya, karena dia tidak pernah ketinggalan,” kata Tonali, menyadur dari Football Italia, Jumat (11/9/2020).

Sebelum menjadi pemain Milan, Tonali hampir bergabung ke rival sekota Rossoneri, Inter Milan. Tonali dan Inter bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal sehingga La Beneamata –julukan Inter– tinggal negosiasi harga dengan Brescia.

Sando Tonali (Foto: Twitter/@acmilan)

Namun, Inter dan Brescia kesulitan menyepakati harga Tonali. Milan memanfaatkan itu untuk menggoda Tonali agar berpaling dari Inter. Negosiasi dengan Milan ternyata berjalan lebih lancar sehingga Tonali pun bergabung ke klub idolanya.

Tonali diprediksi akan menjadi pemain inti Milan pada musim ini. Ia akan menjadi gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 yang kemungkinan besar digunakan Pelatih Milan, Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini