Ini Posisi Pemain yang Diincar Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 45 2276516 ini-posisi-pemain-yang-diincar-man-united-vEzHuSTgzd.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER - Van de Beek resmi menjadi milik Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda itu merupakan pemain serbaguna di lini tengah dengan kemampuan mumpuni mencetak gol. Sejak musim 2015-2016, ia telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax.

Foto/Man United

Kehadiran Van de Beek akan menambah lini tengah Man United yang sudah menumpuk. Saat ini Setan Merah telah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.

Baca juga: Man United Lebih Butuh Harry Kane ketimbang Jadon Sancho

Selain Va de Beek, Jadon Sancho tetap menjadi prioritas Man United . Namun, kesepakatan soal harga sang pemain yang mencapai 120 juta euro (sekira Rp2 triliun) menghambat kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Man United.

Media Inggris Times mengklaim, penyerang sayap itu merupakan satu dari tiga pemain yang sangat ingin didapatkan Solskjaer pada musim panas ini. Pelatih asal Norwegia tersebut akan mengisi sektor penyerangan kanan Man United.

Man United sebenarnya memiliki Mason Greenwood yang bermain gemilang pada musim lalu. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki masa depan jangka panjang Setan Merah, hanya saja Solskjaer tetap menginginkan kecepatan Sancho untuk membantu penyerangan Man United.

Di sektor lain, Solskjaer ingin mendapatkan bek tengah yang cepat untuk berduet dengan kapten Man United, Harry Maguire. Victor Lindelof yang bermitra dengan Maguire sepanjang musim lalu tapi tidak satu pun dari mereka yang memiliki kecepatan.

Solskjaer dikabarkan sangat ingin mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain asal Prancis itu tampil gemilang di Liga Champions 2019-2020 dengan membawa klubnya menuju semifinal.

Satu pemain yang ingin didatangkan Solskjaer yakni seorang striker meski telah memiliki Odion Ighalo. Sang pemain juga telah memperpanjang masa peminjamannya pada Januari lalu.

Namun, Ighalo sering tampil pada babak kedua. Sementara Solskjaer menginginkan penyerang mumpuni agar Anthony Martial mendapat persaingan di lini serang Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini