Deschamps Senang Lihat Griezmann Bangkit Lagi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275345 deschamps-senang-lihat-griezmann-bangkit-lagi-luXfF7sQl9.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter UEFA Nations League)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, merasa senang melihat Antoine Griezmann bisa bangkit lagi. Hal itu mampu ditunjukkan Griezmaan saat Prancis menaklukkan Kroasia 4-2 di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Sebelumnya, Deschamps merasa kecewa dengan performa Griezmann saat Prancis menghadapi Swedia. Apalagi, performa tersebut diikuti dengan performa buruknya di Barcelona pada musim lalu. Alhasil Deschamps sempat kesal dengan Griezmann.

Prancis vs Kroasia

Namun begitu, Griezmann mampu bangkit pada saat menghadapi Kroasia di Stade de France, Rabu 9 September 2020. Pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil membuat satu gol yang merupakan gol pertama untuk Prancis.

Gol tersebut dicetak Griezmann setelah menerima apik dari Anthony Martial. Karena itu, Deschamps merasa senang bahwa Griezmann bisa bangkit lagi. Bahkan ia melihat Griezmann memiliki kecocokan dengan Martial yang menjalani laga comeback bersama Timnas Prancis.

Baca juga Koeman Datang, Griezmann Tak Ingin Pergi dari Barcelona

“Semakin banyak ritme yang ia miliki, semakin baik. Saya curiga ia akan jauh lebih baik dari hari ini,” ungkap Deschamps, mengutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Ia memiliki hubungan teknis yang baik dengan Anthony. Tim membutuhkan Antoine pada level ini,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Meski begitu, Deschamps, mengaku tidak sepenuhnya puas dengan hasil yang diraih Prancis saat menjamu Kroasia. Ia bersikeras lawan yang dihadapi bukanlah tim mudah karena Kroasia tampil dominan di babak pertama.

“Kami kalah dalam duel. Secara teknis kami dilindungi oleh undang-undang. Kami melakukan beberapa kesalahan. Setelah tiga puluh menit, saya merasa lebih sedikit bahan bakar di mesin,” sambungnya.

Prancis vs Kroasia

“Saat berbalik unggul 2-1 di babak pertama itu membuat kami senang. Tetapi, ini sepakbola. Babak kedua lebih baik. Kami berhasil mencetak empat gol dan kami bisa mencetak lebih banyak,” lanjutnya.

Selain Griezman dan gol bunuh diri Livakovic, kedua gol Prancis lainnya disumbangkan dua pemain yang berbeda. Kedua pemain tersebut adalah Dayot Upamecano dan Olivier Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini