Atalanta Punya Peluang Menangkan Trofi Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275630 atalanta-punya-peluang-menangkankan-trofi-musim-depan-kT6MuPpqTx.jpg Atalanta FC (Foto: UEFA)

BERGAMO – Atalanta menjadi sorotan sepanjang 2019-2020 kemarin. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu tampil menjanjikan dengan kemampuan mereka bersaing untuk Trofi Liga Italia 2019-2020.

Tidak hanya di kompetisi domestik, klub berjuluk La Dea itu juga tampil apik di ajang Liga Champions 2019-2020. Sayang, Duvan Zapata dan rekan-rekan masih belum mampu menyelesaikan musim dengan maksimal.

Mereka finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 78 poin. Atalanta terpaut lima angka dari Juventus yang berhasil meraih gelar Scudetto untuk yang kesekian kalinya.

Sementar di ajang Liga Champions 2019-2020, Atalanta sempat diprediksi bakal jadi tim kuda hitam. Namun, setelah melaju mulus dari fase grup dan mengalahkan Valencia di babak 16 besar, langkah mereka kandas dari wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca juga: Meski Kalah dari PSG, CEO Atalanta Salut dengan Perjuangan Para Pemain

Tren positif Atalanta musim kemarin membuat sebagian besar percaya mereka bisa kembali melakukannya pada musim baru 2020-2021 nanti, Salah satu orang yang percaya akan hal tersebut adalah Cristiano Piccini.

Piccini menerima tawaran Atalanta yang meminjamnya selama satu musim dari klub asal Spanyol, Valencia. Bek 27 tahun itu percaya Atalanta punya peluang untuk meraih trofi musim depan.

"Atalanta adalah tim dengan bakat individu yang hebat dan mereka memainkan sepakbola yang fantastis,” ujar Paccini seperti dilansir dari laman Football Italia, Kamis (10/9/2020).

“Saya terpana oleh pusat pelatihan Zingonia, itu benar-benar berada di level klub top. Maksud saya, Valencia, Real Betis, dan Sporting adalah klub besar, tetapi mereka tidak memiliki pusat pelatihan seperti ini,” sambungya.

“Semuanya di sini ada di barisan depan dan saya sangat bangga dan terhormat menjadi bagian dari klub ini,” lanjut Paccini.

“Atalanta memiliki apa yang diperlukan untuk tampil baik di Serie A (Liga Italia) dan memenangkan trofi, belum lagi melaju di Liga Champions lagi. Yang terpenting adalah menjaga kaki kita tetap di tanah,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini