Rekrut Van de Beek, Solskjaer Makin Pede dengan Kiprah Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 45 2275611 rekrut-van-de-beek-solskjaer-makin-pede-dengan-kiprah-man-united-TbTB2ssOQZ.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Media Manchester United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kian optimis menatap kiprah timnya untuk musim depan. Sebab, Man United telah berhasil menambah amunisi baru di tim dengan merekrut gelandang anyar, yakni Donny van de Beek.

Van de Beek memang telah resmi menjadi milik Man United. Ia menandatangani kontrak di Man United yang berdurasi lima tahun, yakni hingga 30 Juni 2025.

Donny van de Beek

Gelandang 23 tahun tersebut merupakan rekrutan pertama Man United di bursa transfer musim panas 2020. Van de Beek direkrut dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling atau sekira Rp787,4 miliar.

BACA JUGA: Sanjung Van de Beek Setinggi Langit, Solskjaer: Dia yang Man United Perlukan!

Kehadiran Van de Beek pun semakin memperkaya kualitas lini tengah Man United. Sebab, sebelumnya, Setan Merah -julukan Man United- telah berada dalam kondisi yang cukup oke dengan kombinasi Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Nemanja Matic.

Solskjaer pun menyambut gembira kehadiran Van de Beek karena menyadari betul kualitas dari sang pemain. Ia memandang gelandang asal Belanda itu sebagai pemain yang serbabisa, memiliki antusiasme besar dalam membawa tim meraih kesuksesan, serta punya semangat besar untuk berkembang.

Dengan kehadiran Van de Beek, Solskjaer bahkan optimis Man United bisa menunjukkan penampilan yang jauh lebih gemilang dari musim lalu. Setan Merah -julukan Man United- dinilai bisa mencetak lebih banyak gol hingga bersaing untuk menempati puncak klasemen di Liga Inggris.

“Kami membutuhkan gol di seluruh skuad karena kami tidak cukup mencetak gol (musim lalu) untuk menantang di puncak. Dia bisa melihat ruang dan tiba di waktu yang tepat, waktu pergerakannya fantastis,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

Donny van de Beek

“Dia tipe orang yang sesuai dengan karakter tim, cocok dengan tim, dan dia bisa meningkatkan kami pada musim depan dan tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Man United sendiri diketahui berhasil menyelesaikan kompetisi di Liga Inggris 2019-2020 dengan menempati posisi ketiga. Mereka mengoleksi total 66 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini