Peluang Ansu Fati Tembus Skuad Utama Barcelona Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 46 2274143 peluang-ansu-fati-tembus-skuad-utama-barcelona-musim-depan-lDTEe9F26t.jpg Ansu Fati (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA – Ansu Fati kembali menjadi sorotan dalam beberapa hari belakang berkat penampilan apiknya bersama Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League 2020-2021. Performa apik Fati jelas jadi sinyal positif bagi klubnya, Barcelona.

Melansir dari laman Marca, Selasa (8/9/2020), winger 17 tahun itu diyakini punya peluang untuk menembus skuad utama Blaugrana -julukan Barcelona- musim depan. Hal tersebut bisa saja terjadi jika Fati bisa menjaga konsistensinya di lapangan.

Terlebih, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, memang tertarik untuk membangun skuadnya dengan dominasi pemain muda berbakat yang dimiliki. Melihat pada hal itu, Fati pun hampir dipastikan untuk mendapat tempat di skuad utama tim katalan musim depan.

Baca juga: Coutinho Jadi Gelandang, Ansu Fati Isi Posisi Winger Kiri Barcelona

Musim 2020-2021 akan menjadi tantangan baru bagi Ansu Fati bersama Barcelona. Setelah melewati dua musim belakang dengan cukup mengesankan di bawah kepelatihan Ernesto Valverde dan Quique Setien, pemain kelahiran Guinea- Bissau itu harus wajib untuk kembali menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Melihat performa apik Fati pada beberapa musim belakang, Barcelona sendiri sepertinya akan berusaha keras untuk mempertahankan talenta muda milik mereka itu.

Barcelona kabarnya siap untuk memperpanjang kontrak sang pemain dalam waktu dekat. Hal itu merupakan bagian dari rencana tim untuk menjaga sang pemain dari incaran klub lain.

Kontrak Ansu Fati di Estadio Camp Nou sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Namun, Barceloana akan segera memberikan perpanjangan selama dua musim atau higga Juni 2024 mendatang.

Tidak hanya perpanjangan kontrak, Barcelona juga akan meningkatkan klausul pelepasan sang pemain. Klausul pelepasan Ansu Fati yang awalnya170 juta euro (Rp2,9 trilun) akan naik menjadi 400 juta euro atau sekira Rp6,9 triliun.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat Ansu Fati terhindar dari rumor pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Pemain jebolan akademi La Masia itu cukup kencang diisukan dengan seujumlah klub, salah satunya Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini