6 Bulan Absen, Marko Simic Kembali Latihan Bareng Persija Jakarta

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 September 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 49 2274058 6-bulan-absen-marko-simic-kembali-latihan-bareng-persija-jakarta-CkkpezkqoR.jpg Simic kembali berlatih bersama Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, akhirnya kembali berlatih bersama skuad Macan Kemayoran. Dalam sesi latihan yang dilangsungkan di PS AU Halim Perdanakusuma, Senin (7/9/2020), penyerang berpaspor Kroasia itu melahap semua menu latihan yang diberikan sang pelatih.

Sekadar informasi, ini merupakan yang pertama dalam enam bulan terakhir, Marko Simic kembali berlatih bersama skuad Persija. Terakhir kali Simic berlatih bersama skuad Persija pada pertengahan Maret 2020, atau di masa awal virus corona merebak di Tanah Air.

Marko Simic

(Simic kembali berlatih bersama Persija. Foto: Persija.id)

Ketika virus corona mulai mengancam Indonesia, skuad Persija membubarkan skuadnya. Alhasil, Simic memilih pulang kampung dan berlatih secara mandiri di Kroasia. Akhirnya setelah absen selama enam bulan, Simic akhirnya kembali berada di lapangan yang sama dengan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

“Akhirnya setelah 6 bulan kembali ke tim tepatnya latihan bola lagi setelah 6 bulan. Saya sangat senang hari ini dan semoga semuanya berjalan dengan baik, terhindar dari cedera dan semoga menjadi musim yang baik,” kata Simic mengutip dari laman resmi Persija, Senin (7/9/2020).

Simic yang kini berusia 32 tahun merupakan juru gedor Persija sejak 2018. Pada 2018, Simic membawa Macan Kemayoran juara Liga 1.

BACA JUGA: Fisik Pemain Persija Semakin Meningkat Jelang Liga 1 2020

Semusim berselang, Persija memang gagal menjadi juara. Namun, mantan rekan Mario Manduzkic di Tim Nasional Kroasia itu keluar sebagai top skor Liga 1 2019 setelah mengoleksi 28 gol dari 32 pertandingan.

Bagaimana dengan musim ini? Dari dua pertandingan awal Liga 1 2020, Simic mengoleksi satu gol. Satu gol itu diciptakan Simic ketika Persija menang 3-2 atas Borneo FC.

Marko Simic

(Marko Simic, penyerang andalan Persija Jakarta)

“Ya saya sangat baik, sangat sehat dan sangat termotivasi. Saya mungkin membutuhkan waktu beberapa hari untuk mendapatkan kembali ke kondisi semula,” lanjut Simic.

Rencananya setelah kompetisi vakum selama enam bulan, Persija akan melakoni pertandinagn pertama mereka pada Sabtu 3 Oktober 2020 malam WIB. Di tanggal tersebut, Persija akan bertandang ke markas Persipura Jayapura.

Kemenangan menjadi bidikan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 2020. Sebab bersama Persebaya Surabaya, Persija baru melakoni dua pertandingan, berbeda dengan 16 klub lainnya yang sudah menjalani tiga pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini