Donnarumma Minta Kenaikan Gaji Hampir Dua Kali Lipat pada AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 September 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 47 2273862 donnarumma-minta-kenaikan-gaji-hampir-dua-kali-lipat-pada-ac-milan-6guGVC6ijJ.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN AC Milan tengah berjuang untuk mempertahankan salah satu aset masa depannya, yakni Gianluigi Donnarumma. Milan berusaha memperpanjang kontrak kiper berumur 21 tahun itu karena akan habis pada akhir musim 2020-2021.

Menurut surat kabar Corriere della Sera, agen Donnarumma, Mino Raiola, sudah menyampaikan tuntutan kenaikan gaji kliennya ke Milan. Raiola menuntut Milan menaikkan gaji Donnarumma jadi 10 juta euro (sekira Rp174 miliar) per tahun.

Gianluigi Donnarumma (Foto: Twitter/@acmilan)

Tuntutan itu membuat gaji Donnarumma naik hampir dua kali lipat dari 6 juta euro (sekira Rp104 miliar) per tahun yang diterimanya sekarang. Milan pun dalam kondisi terjepit karena I Rossoneri –julukan Milan– sedang berusaha untuk mengurangi pengeluaran untuk gaji pemain.

Waktu Milan untuk berpikir tentang kontrak baru Donnarumma semakin menipis. Donnarumma bisa bernegosiasi dengan klub mana pun mulai Januari 2021 jika tidak ada kontrak baru dengan Milan yang ditandatangani.

BACA JUGA: Ibrahimovic Jadi Penyebab Arsenal Gagal Boyong Wonderkid Swedia Ini

Donnarumma tidak akan kehabisan peminat pada akhir musim 2020-2021. Sebab, kiper asal Italia itu memiliki kualitas di atas rata-rata pemain seumurannya. Selain kualitas, Donnarumma pun kaya pengalaman bermain di level tertinggi bersama Milan.

Donnarumma yang merupakan jebolan akademi Milan naik ke tim utama pada musim 2015-2016. Donnarumma yang waktu itu berumur 16 tahun langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Milan. Ia bermain 31 kali untuk Milan dengan mencatatkan 11 clean sheet.

Donnarumma terus berkembang menjadi lebih baik bersama Milan. Hingga sekarang, Donnarumma sudah bermain dalam 203 pertandingan dengan catatan 61 clean sheet untuk Rossoneri.

Donnarumma yang baru berumua 21 tahun memiliki pengalama,n seperti kiper veteran. Itu membuatnya layak disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini.

Gianluigi Donnarumma (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan akan sangat rugi jika kehilangan Donnarumma pada akhir musim ini. Rossoneri butuh kiper berkualitas dan kaya pengalaman, seperti Donnarumma untuk mengembalikan nama besarnya di Italia, Eropa, dan dunia.

Bola panas sekarang ada di tangan Milan yang harus memutuskan untuk mempertahankan atau melepas Donnarumma. Pilihan mana pun yang diambil Milan memiliki risikonya masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini