Messi Bertahan, Menanti Kombinasi MDA di Lini Depan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 September 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273755 messi-bertahan-menanti-kombinasi-mda-di-lini-depan-barcelona-XSoa8es1HE.JPG Messi pilih bertahan di Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONALionel Messi dipastikan bertahan di Barcelona. Efek klausul lepas yang mengikatnya mencapai 700 juta euro (Rp12,2 triliun), membuat Messi bertahan di Barcelona setidaknya hingga 30 Juni 2021.

Hanya saja, keputusan Messi untuk bertahan di Barcelona tidak diikuti pemain Blaugrana –julukan Barcelona– lain yakni Luis Suarez. Penyerang berjuluk El Pistolero itu siap melanjutkan karier bersama Juventus.

Luis Suarez

(Suarez segera gabung Juventus)

Bahkan supaya dalam waktu dekat bisa merumput bersama Juventus, Suarez rela membuat paspor Italia. Karena itu, seiring hampir pastinya kepergian Suarez, manajemen Barcelona mesti mencari penyerang tengah anyar.

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, sudah memasukkan nama untuk menggantikan posisi Suarez. Nama yang dimaksud Koeman adalah winger kiri Olympique Lyon, Memphis Depay.

Meski berposisi asli sebagai winger kiri, Depay dalam praktiknya kerap beroperasi sebagai penyerang tengah. Ketika membela Belanda kontra Polandia di ajang UEFA Nations League akhir pekan lalu, Depay diperankan sebagai penyerang tengah.

BACA JUGA: Messi Bertahan dan Ada 3 Pemain Belanda, Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021

Lantas, pola apa yang nantinya digunakan Koeman bersama Barcelona? Pelatih 57 tahun itu diprediksi mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Messi akan berperan sebagai winger kanan.

Kemudian, Depay bergerak di posisi penyerang tengah. Bagaimana dengan pengisi sisi kiri penyerangan?

Winger kiri kemungkinan besar diisi Ansu Fati. Usianya memang baru 17 tahun, namun soal kualitas olah bola dan kepercayaan diri jangan ragukan pemain keturunan Guinnea-Bissau tersebut.

Ansu Fati

(Ansu Fati siap menggeliat bersama Barcelona)

Dini hari tadi, Ansu Fati mencetak satu gol saat Spanyol menang 4-0 atas Ukraina di matchday kedua UEFA Nations League A 2020-2021. Gol itu membuat Ansu Fati tercatat sebagai pemain muda yang mencetak gol bagi Spanyol, yakni 17 tahun dan 311 hari.

Dulu dari 2014 hingga 2017, Barcelona memiliki trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) yang menghasilkan sembilan trofi bagi Barcelona. Bagaimana dengan trio MDA (Messi, Depay, Ansu Fati) kali ini? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini