Batal Hengkang, Messi Kembali Latihan Bersama Skuad Barcelona Hari Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 September 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273605 batal-hengkang-messi-kembali-latihan-bersama-skuad-barcelona-hari-ini-dFE7YpLsaC.jpg Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA – Sebuah kabar baik datang dari Barcelona baru-baru ini. Penyerang andalan mereka, Lionel Messi, dilaporkan akan segera bergabung untuk melakukan latihan bersama pada Senin waktu setempat.

Melansir dari laman Marca, Senin (7/9/2020), pemain berjuluk La Pulga itu akan segera hadir di kamp pelatihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, untuk bergabung dan berlatih bersama dengan skuad utama Barcelona.

Pemain berpaspor Argentina itu sebelumnya terlihat menuju tempat latihan pada hari Sabtu setelah mengumumkan keputusannya untuk bertahan di Camp Nou untuk musim depan.

Messi juga akan bergabung bersama Philippe Coutinho yang baru saja kembali setelah menyelesaikan masa peminjamannya bersama raksasa Jerman, Bayern Munich.

Baca juga: Legenda Liverpool Masih Harapkan Messi Main di Liga Inggris

Seperti diketahui, sebelumnya Messi sangat dekat dengan pintu keluar Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Situasi tidak kondusif dalam kubu Barcelona ditambah kekalahan memalukan di ajang Liga Champions jadi salah satu faktor utama.

Ya, manajemen Barca memang gagal membangun skuad kompetitif agar tim katalan mampu kompetitif di La Liga Spanyol dan Liga Champions. Barcelona yang kala itu berada di bawah asuhan pelatih Quique Setien bahkan harus mengakhiri musim tanpa raihan satu gelar pun.

Atas alasan itu, Messi pun meminta manajemen Barca memutus kontraknya di musim panas ini. Hal tersebut dituntut Messi agar ia bisa pindah ke klub lain secara gratis.

Akan tetapi, keinginan Messi tersebut ditolak mentah-mentah oleh jajaran manajemen Barca. Pihak Barca baru rela kehilangan Messi apabila ada klub yang menebus klausul pelepasanya yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Permasalahan tersebut pun bahkan sampai harus membuat ayah sekaligus agen Messi, yakni Jorge Messi, terbang dari Argentina ke Barcelona untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartmoeu, untuk menemukan jalan tengah dari perkara ini.

Akan tetapi, baru-baru ini Messi sendiri mengklaim kalau ia akan tetap bertahan di Barcelona. Setelah melakukan pertemuan dengan pihak klub, sang pemain mencoba berdamai dengan keadaan hingga akhirnya memutuskan untuk bertahan musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini