Gaspart: Tak Peduli Alasannya Apa yang Penting Messi Bertahan di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 46 2273277 gaspart-tak-peduli-alasannya-apa-yang-penting-messi-bertahan-di-barcelona-aCeFBeA33X.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, mengaku senang dengan keputusan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou. Saking senangnya, Gaspart tidak peduli dengan apa pun yang dikatakan Messi terkait alasannya untuk tetap tinggal di Barcelona.

Pada akhir pekan ini, spekulasi tentang kepergian Messi akhirnya menemui titik temu. Keinginannya untuk pergi harus tertahan dan ia masih akan tetap membela Blaugrana –julukan Barcelona– hingga akhir musim 2020-2021.

Lionel Messi

Pemain berpaspor Argentina itu telah memilih untuk tidak terlibat dalam perang hukum dengan Barcelona yang dapat memungkinkannya untuk pergi. Messi memilih bertahan di Barcelona dan menyelesaikan kontraknya di Camp Nou hingga Juni 2021.

Keputusan Messi tersebut kemudian disambut baik oleh Gaspart. Ia merasa sangat senang karena akhirnya pemain berjuluk La Pulga itu tidak akan berganti seragam dan tetap bersama Barcelona pada musim ini.

Baca juga Luis Enrique: Cepat atau Lambat Messi akan Tinggalkan Barcelona 

“Saya tidak peduli apa yang dikatakan dalam pernyataan itu. Saya tidak peduli, yang penting bagi saya adalah ia tetap tinggal,” ungkap Gaspart, mengutip dari Goal, Minggu (6/9/2020).

“Bagaimana masalah dimulai tidaklah penting. Yang penting bagaimana penyelesaiannya dan saya senang ia tidak ingin bertarung dengan klub,” tambahnya.

Messi telah memutuskan untuk tetap berada di Barcelona karena klub telah mengklaim klausul lepas di dalam kontraknya seharga 700 juta euro (Rp12 triliun). Situasi tersebut membuat Messi menyerah karena ia meyakini tak ada klub yang mau mengeluarkan uang dengan harga tinggi tersebut.

“Saya berpikir dan yakin bahwa saya bebas untuk pergi, presiden selalu mengatakan bahwa pada akhir musim saya dapat memutuskan apakah saya akan bertahan atau tidak,” ucap Messi.

Lionel Messi

“Sekarang mereka berpegang teguh pada fakta bahwa saya tidak mengatakannya sebelum 10 Juni, sementara pada 10 Juni kami masih bersaing untuk Liga Spanyol di tengah pandemi virus Corona,” lanjutnya.

“Inilah alasan mengapa saya akan terus di klub. Sekarang saya akan melanjutkan di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi dengan membayar klausul 700 juta euro, dan ini tidak mungkin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini