Luis Enrique: Cepat atau Lambat Messi akan Tinggalkan Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2273214 luis-enrique-cepat-atau-lambat-messi-akan-tinggalkan-barcelona-kphYHn3imH.jpg Lionel Messi bertahan di Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MADRID – Kabar bertahannya Lionel Messi di Barcelona hinggap ke telinga Luis Enrique. Mantan juru taktik Blaugrana pada periode 2014-2017 itu yakin cepat atau lambat La Pulga akan meninggalkan klub. Walau begitu, Barcelona akan terus berjaya dengan atau bahkan tanpa Messi.

Sebagaimana dikabarkan, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona lewat pernyataan resmi, Jumat 4 September 2020 malam WIB. Padahal, pria berkebangsaan Argentina itu sempat memaksa ingin pindah pada medio Agustus 2020.

Kendati bertahan, Lionel Messi mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak klub. Ia menuding Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu ingkar janji. Tak lupa, Messi juga menyebut proyek yang dicanangkan sang presiden dalam beberapa tahun terakhir sia-sia belaka.

Baca juga: Messi Batal Tinggalkan Barcelona, De Jong: Itu Kabar Menggembirakan!

Infografis Lionel Messi

Segenap pihak yang berafiliasi dengan Barcelona menyambut baik kabar tersebut, terkecuali Luis Enrique. Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu justru menanggapi dengan nada negatif. Menurutnya, tidak ada pemain yang lebih besar dari Barcelona.

“Menurut saya, klub selalu berada di atas individu, pemain, dan presiden. Barcelona didirikan pada 1899 dan merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Mereka selalu bisa memenangi trofi,” ujar Luis Enrique, dikutip dari Goal, Minggu (6/9/2020).

“Cepat atau lambat, Messi akan berhenti bermain untuk Barcelona. Barcelona akan terus memenangi trofi tanpa Messi dan Messi akan terus menjadi seorang pesepakbola luar biasa,” sambung pria berusia 50 tahun tersebut.

Walau terdengar sinis, Luis Enrique tetap mengapresiasi apa yang telah diberikan Lionel Messi kepada Barcelona. Menurutnya, ada sebuah hubungan yang baik antara pihak klub dengan sang pemain. Ia berharap kesepakatan yang lebih baik telah terjalin antara Barcelona dengan Lionel Messi.

“Sangat nyata ada sebuah hubungan yang luar biasa. Leo berhasil membuat Barcelona tumbuh besar, tetapi saya akan lebih senang jika ada kesepakatan yang lebih terjalin antara kedua belah pihak,” tukas eks gelandang Barcelona era 1996-2004 itu.

Pernyataan Luis Enrique ada benarnya. Sebab, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona hanya tinggal setahun lagi. Ikatan kerja sama keduanya berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga kini, belum ada tanda-tanda ikatan kerja sama itu diperpanjang atau dimulainya negosiasi.

Barcelona tentu berpikir panjang untuk menawarkan kontrak baru buat Lionel Messi. Kendati masih bisa menampilkan kualitasnya, The Messiah tidak lagi bisa melawan takdir. Usianya kini sudah menginjak 33 tahun alias memasuki masa senja karier sebagai pesepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini